Resep dan Cara Memasak Bakwan Jagung Manis Merakyat

Resep dan Cara Memasak Bakwan - Banyak kalangan masyarakat Indonesia yang menyukai berbagai macam gorengan. Salah satu gorengan yang sering dimasak ibu-ibu rumah tangga yakni bakwan. Biasanya bakwan digoreng hanya menggunakan tepung dan isian sayuran kubis, sehingga tak jarang anak-anak mudah bosan. Salah satu resep yang wajib dicoba untuk para ibu di rumah yakni bakwan isi jagung. Cara memasak bakwan jagung manis ini pun mudah dann tidak membutuhkan waktu relatif lama. Banyak variasi resep bakwan jagung yang bisa dimasak untuk keluarga seperti bakwan jagung dengan menggunakan maizena, bakwan jagung isi udang, dadar jagung atau perkedel jagung

cara membuat bakwan jagung pedas,cara membuat bakwan jagung enak,cara membuat bakwan jagung udang,cara membuat bakwan jagung renyah,cara membuat bakwan jagung yang renyah,

Baca juga: Bandeng Presto Agar Tidak Hancur

Bakwan jagung merupakan salah satu sajian kuliner yang belum banyak dicoba di rumah oleh para ibu. Mungkin karena kurang pengetahuan cara memasak olahan jagung untuk menjadi bakwan atau bahannya sulit dicari. Sedangkan apabila ingin memakan bakwan jagung, tidak jarang harus membeli dann penjual bakwan jaggung masih terbilang sedikit. Oleh sebab itu, bakwan jagung merupakan salah satu olahan makanan yang menggunakan campuran tepung dan jagung manis. Resep olahan bakwan jagung pun sudah masuk di dalam variasi gorengan yng diminati karena mempunyai rasa enak, gurih juga renyah, cocok digunakan untuk camilan atau pelengkap nasi. Berikut ini langkah-langkah memasak bakwan jagung.

cara membuat bakwan jagung pedas,cara membuat bakwan jagung enak,cara membuat bakwan jagung udang,cara membuat bakwan jagung renyah,cara membuat bakwan jagung yang renyah,

Resep Bahan Cara Memasak Bakwan Jagung

1. ½ sendok teh garam
2. ½ sendok teh merica
3. 1 sendok makan tepung beras
4. 2 buah telur ayam
5. 3 sendok makan tepung terigu
6. 4 buah jagung manis yang sudah dipipil
7. Minyak goreng secukupnya
8. Air secukupnya

Bumbu Memasak Bakwan Diiris

1. 2 buah cabe merah
2. 2 batang daun bawang
3. 3 siung bawang putih
4. 4 siung bawang merah

Cara Memasak Bakwan

1. Pertama-tama, campurkan pipilan jagung maniis yng sudah disiapkan dengan telur, tepung beras, tepung terigu dann semua bahan dengan air secukupnya kemudian aduk sampai adonan merata.
2. Kemudian, panaskan minyak daan masukkan adonan dengan sendok untuk membentuknya daan memasak-nya sampai matang pada kedua sisinya berwarna kuning. Angkat dan tiriskan bakwan jaggung yng sudah matang.

cara membuat bakwan jagung pedas,cara membuat bakwan jagung enak,cara membuat bakwan jagung udang,cara membuat bakwan jagung renyah,cara membuat bakwan jagung yang renyah,

Perlu Anda tahu, memasak bakwan jagung adalah masakan yng diolah dengan bahan dasarnya jaggung maniis. Jagung maniis tersebut dapat dilumatkan dengan ditumbuk kasar terlebih dahulu atau dicampur dengan jagung manis yng bagiannya dibiarkan bulat utuh. Jika Anda kesulitan memperoleh jagung manis, Anda bisa membelinya di pasar atau swalayan. Namun jika Anda ingin mendapatkan tekstur jagung yng renyah, sebaiknya jagung manis dibiarkan utuh. Akan tetapi jika ingin mendapatkan tekstur renyah dan adonan jagung merata bisa menggunakan jaggung manis utuh dan dikombinasikan dengan jagung yng sudah dihaluskan.

Bagi Anda yang pertama kali membuat bakwan jagung, lebih baik bahan daan cara pembuatannya sistematis seperti yng dicontohkan di atas. Sedangkan bagi Anda yng sudah sering memasak bakwan jagung, Anda dapat mengkreasikannya dengan bahan-bahan atau bumbu lainnya. Jaggung maanis juga berisi nutrisi yng diperlukan untuk tubuh. Meskipun teknik memasaknya dengan cara digoreng, namun tetap nutrisi jaggung maanis akan masuk ke dalam tubuh.

Di dalam jagung terdapat kandungan vitamin B yg banyak, vitamin tersebut berguna untuk mencegah dann membantu terjadinya sembelit. Selain itu, vitamin B tersebut dapat membantu seseorang melancarkan proses pencernaan dan kandungan seratnya bisa melancarkan metabolisme tubuh. Jaggung magnis yang masih muda juga mempunyai karbohidrat rendah dann serat yng lumayan tinggi bisa mencegah penyakit diabetes, khususnya penyakit diabetes tipe 2.

Meskipun bakwan jagung manis merupakan makanan yang mengandung nutrisi dari jagung manis, tetapi cara memasak bakwan jagung manis diproses dengan digoreng sehingga ada kandungan lemak-lemak jahat yang di masuk ke dalam tubuh. Oleh sebab itu, agar lemak-lemak jahat tersebut dapat terbuang, sangat disarankan untuk Anda dan keluarga ketika selesai menikmati bakwan jagung manis, untuk meminum air putih hangat sebanyak-banyaknya. Sebab, air putih dapat melarutkan zat-zat yang berbahaya bagi tubuh dan dibuang melalui urin yang kita buang.