Resep Sederhana Cara Memasak Beef Teriyaki Yang Enak

Resep Memasak Beef Teriyaki - Cara memasak beef teriyaki yang enak biasanya sering dicari oleh penikmat kuliner berbahan daging sapi yang satu ini ketika sedang melakukan pencarian di internet. Memang tidak dipungkiri apabila banyak sekali masyarakat yg senang dengan jenis makanan yg menggunakan olahan daging sapi ini. Variasi olahan daging sapi ini memang biasanya sering dicari. Kandungan gizi di dalam daging sapi ini juga sangatlah banyak sehingga tidak perlu ragu ketika ingin mengkonsumsinya. Walaupun masakan beef teriyaki ini tidak sepopuler masakan rendang atau soto berbahan dasar daging sapi, tidak ada salahnya jika Anda mau mencoba mempraktekkan masak beef teriyaki yg sederhana.

cara memasak ayam teriyaki, cara membuat beef teriyaki dengan saori, cara membuat beef teriyaki hoka-hoka bento, cara membuat beef teriyaki hokben, cara membuat beef teriyaki yang mudah,

Baca juga: Memasak Beras Merah Dengan Rice Cooker Untuk Bayi


Cara memasak beef teriyaki yng enak sebenarnya sangatlah mudah dilakukan. Karena bumbu-bumbu yng digunakan juga sangat mudah ditemui. Bahkan cara pengolahannya sangatlah mudah dan tidak membutuhkan waktu yng lama ketika dalam memasaknya. Memang memasak dagging sapi apabila terlalu lama tentunya akan malah membuat dagging sapi menjadi lebih alot. Daging sapi ini tidak sama dengan dagging-dagging lainnya yang ketika memasak dengan waktu yg lama akan membuat dagging menjadi lebih empuk. Tetapi daging sapi memiliki karakteristik yng berbeda dimana jika terlalu lama memasak malah justru membuat daging sapi menjadi keras.

Cara memasak beef teriyaki yg enak memiliki kunci utama yang terletak pada dagiing sapi yng akan digunakan. Pengolahan dagging sapi ini juga sebaiknya tidak dicuci karena jika Anda lakukan mencuci dagging sapi ini yang ada justru membuat tekstur dari dagiing sapii ini menjadi lebih keras. Dan jika dagiing sapi ini keras tentu saja akan membuat dagiing ini menjadi lebih sulit untuk dapat melakukan peresapan bumbu yang ada.

cara memasak ayam teriyaki, cara membuat beef teriyaki dengan saori, cara membuat beef teriyaki hoka-hoka bento, cara membuat beef teriyaki hokben, cara membuat beef teriyaki yang mudah,

Berikut ini adalah beberapa cara yng dapat Anda gunakan untuk membuat dagiing sapi menjadi lebih empuk:
1. Daun pepaya
Tentunya Anda sudah mengenal fungsi daun pepaya yng memang berkhasiat untuk membantu daging agar lebih empuk. Sebelum mengolah dagiing sapii untuk dimasak dengan bumbu teriyaki ini sebaiknya Anda membuat dagiing sapi tersebut lebih empuk agar bumbu teriyaki ini dapat meresap dengan sempurna hingga ke dalam dagiing sapi.
2. Nanas
Anda juga dapat menggunakan nanas untuk membuat dagiing sapii menjadi lebih empuk. Cara penggunaannya juga sangatlah mudah dilakukan karena Anda hanya perlu menghancurkan nanas tersebut lalu dibalurkan pada daging sapi yang akan digunakan. Setelah beberapa saat tentunya akan membuat dagiing sapii Anda menjadi lebih empuk. 

Cara memasak beef teriyaki yng enak yang terpenting adalah membuat bumbu teriyaki ini dapat meresap sempurna di dalam daging sapi tersebut. Agar mendapatkan daging yng empuk tentu saja harus menggunakan salah satu cara dari kedua pilihan di atas. Atau Anda dapat mengiris daging sapi yg berlawanan dengan serat di daging sapii agar ketika proses memasak akan membantu mencegah daging sapi menjadi alot.

Cara Membuat Beef Teriyaki Yang Sedap

Cara memasak beef teriyaki yang enak memang dapat Anda lakukan dengan sangat mudah. Dengan menggunakan bumbu teriyaki ini tentunya akan membuat makanan Anda menjadi lebih bervariasi dan tidak monoton. Karena biasanya banyak orang yg mengolah daging sapi hanya sekedar melakukan pengolahan yg umum dilakukan seperti membuat rendang, soto daging sapi atau steak. Padahal ada banyak makanan yang berasal dari daging sapi ini. Salah satunya adalah beef teriyaki.

Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara membuat beef teriyaki yg enak:

1. Anda dapat melakukan pemotongan daging sapi dengan ukuran sesuai dengan selera Anda. Yg terpenting adalah tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.
2. Siapkan penggorengan dengan minyak goreng secukupnya. Panaskan dengan api sedang.
3. Jika minyak goreng ini sudah panas, Anda dapat memasukkan cincangan bawang putih, cincangan bawang bombay, jahe yg sudah dimemarkan, paprika dan cabai yg sudah di potong. Aduk semua bumbu agar tercampur dengan rata.
4. Selanjutnya Anda masukkan potongan daging sapi ke dalam penggorengan. Aduk kembali hingga daging tercampur dengan bumbunya. Anda harus mengaduknya hingga daging berubah warna dan sudah matang.
5. Tahap selanjutnya adalah memberikan garam, gula pasir, merica halus dan juga kecap teriyaki. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.
6. Apabila semuanya sudah tercampur dengan rata, Anda bisa menambahkan sedikit air untuk membantu proses daging melakukan penyerapan bumbu. Jika sudah meresap Anda dapat mengangkatnya dan menyajikannya.
Cara memasak beef teriyaki yang enak dengan sederhana tentu saja lebih mudah dilakukan sendiri di rumah. Karena Anda dapat memasak dengan menyesuaikan selera makanan yg Anda mau. Dengan menggunakan beef teriyaki ini tentu saja akan membuat Anda dapat mencoba mempraktekkan masakan ini daripada harus membelinya. Lagipula dengan memasak sendiri tentu akan membuat makanan Anda lebih sehat karena Anda sangat mengetahui apa saja bahan yg digunakan.