Cara Memasak Bihun Kuah Spesial Ala Rumahan Cita Rasa Restoran

Bihun Kuah Spesial Cita Rasa Restoran - Mie merupakan salah satu makanan ynag menjadi favorit dikarenakan teksturnya yang kenyal plus tambahan bumbu ynag memanjakan lidah. Diantara sekian banyak kuliner Indonesia yg menggunakan bahan mie, ternyata mie bihun juga mendapat tempat tersendiri dalam kuliner Indonesia. Seperti bakmi khas Jawa yang menggunakan bihun sebagai salah satu bahan dasar dari bakmi. Sejatinya masakan yg menggunakan bahan dasar bihun merupakan adaptasi dari masakan China atau Tiongkok yg disesuaikan dengan selera Indonesia. Nah, kali ini kami akan memberikan Anda cara memasak bihun kuah spesial ala rumahan yg rasanya tak kalah mantap dibanding restoran.

cara memasak bihun kuah sederhana,cara memasak bihun goreng spesial,cara membuat bihun kuah,cara membuat bihun kuah pedas,cara membuat mie kuah spesial,

Baca juga: Memasak Brokoli Untuk Diet

Yang membuat mie menjadi begitu digemari adalah cara pengolahannya yg cepat dan gampang. Penggunaan bumbu juga memaksimalkan rasanya menjadi lebih gurih, plus penggunaan sayur atau bahan protein seperti ayam, daging atau hidangan laut akan menjadikan rasa mie menjadi lebih maknyus. Boleh dimasak goreng atau berkuah akan menjadikan mie sebagai salah satu santapan yng membuat Anda ketagihan. Demikian juga dengan bihun, namun ada sedikit perbedaan cara pengolahan bihun dengan bahan mie yg lain. Karena jika pengolahan bihun tidak tepat, akan memberikan tekstur dan rasa yg kurang nikmat.

Jika mie biasa harus direbus terlebih dahulu untuk membuat teksturnya lebih lembut, maka berbeda dengan bihun. Untuk membuat tekstur bihun menjadi lembut dan kenyal maka bihun tidak perlu direbus, namun direndam dalam air panas saja. Jika Anda ingin menggunakan bihun sebagai hidangan goreng, Anda bisa merendam sedikit lama. Akan tetapi jika Anda ingin menggunakan bihun sebagai hidangan yang berkuah maka cukup sebentar saja merendamnya agar bihun tidak terlalu lembek yng mengakibatkan rasa bihun menjadi kurang maksimal. Nah setelah Anda mengerti cara pengolahan pembuatan bihun, Anda bisa mengkreasikan bihun menjadi aneka masakan.

cara memasak bihun kuah sederhana,cara memasak bihun goreng spesial,cara membuat bihun kuah,cara membuat bihun kuah pedas,cara membuat mie kuah spesial,

Salah satu yang akan kami berikan adalah cara membuat bihun kuah cita rasa restoran ala rumahan.

Nah, berikut resep serta bahan yang Anda butuhkan, antara lain adalah:

1. Bihun sebanyak 150 gram, yang diseduh dengan air panas sebentar dan tiriskan.
2. Pokcoy mini sebanyak 150 gram yng juga diseduh.
3. Daun bawang sebanyak 2 batang yng diiris halus.
4. Bawang putih goreng sebanyak 2 sdm yng dicincang secara kasar.

Sedangkan untuk bumbu halus yang digunakan untuk membuat bihun kuah spesial adalah:

1. Bawang putih sebanyak 5 siung yg digeprek
2. Jahe sebanyak 1 cm yng digeprek
3. Kaldu ayam instan
4. Daun bawang yng diikat sebanyak 1 batang
5. Fish cake sebanyak 2 buah yng di potong panjang
6. Siomay beku yng dipotong 2 sebanyak 6 buah
7. Garam secukupnya
8. Merica secukupnya
9. 1.5 L air

Bahan pelengkap bihun spesial:

1. Saus sambal
2. Cabe bubuk
Selanjutnya adalah cara memasak dari bihun kuah spesial ala rumahan cita rasa restoran adalah:
1. Pertama sekali adalah merebus bawang putih dengan daun bawang bersama jahe sampai mendidih.
2. Kemudian Anda masukkan fish cake serta siomay.
3. Tambahkan kaldu instan, garam serta merica ke dalam rebusan tersebut, biarkan mendidih.
4. Setelah mendidih, Anda bisa menyajikan dalam mangkuk saji.
5. Pertama atur pokcoy mini paling bawah, lalu atur bihun diatas kemudian siramkan kuah beserta fish cake dan siomaynya.
6. Taburkan bawang putih goreng beserta daun bawang iris diatasnya.
7. Anda bisa menambahkan saus sambal atau cabe bubuk untuk menambah cita rasa pedas pada hidangan ini.


cara memasak bihun kuah sederhana,cara memasak bihun goreng spesial,cara membuat bihun kuah,cara membuat bihun kuah pedas,cara membuat mie kuah spesial,

Bihun kuah spesial ini sangat pas Andaa santap di cuaca yang cukup dingin karena akan menghangatkan tubuh Anda. Cukup mudah bukan cara memasak bihun kuah spesial ala rumahan namun memiliki cita rasa restoran bukan? Anda juga bisa menambahkan bahan lain seperti udang, cumi atau protein lain yang Andaa gemari. Anda pun bisa menambahkan cabe rawit jika Andaa memang penggemar cita rasa pedas agar rasanya lebih nendang. Resep ini bisa Anda praktikkan saat weekend nanti untuk Andaa hidangkan kepada orang yg terkasih. Selamat mencoba.