Manfaat, Resep dan Cara Memasak Capcay Kuah Rumahan Yang Enak

Manfaat dan Resep Memasak Capcay Kuah - Menu yang satu ini adalah menu yang bisa menjadi hidangan istimewa di meja makan keluarga. Menu ini adalah capcay kuah rumahan yang enak. Cara memasak capcay kuah rumahan yang enak terbilang mudah, sebab bahan-bahannya adalah sayuran yang mungkin bisa didapatkan atau dibeli di sekitar rumah Anda. Masakan capcay kuah rumahan yng enak akan menjadi hidangan yang sangat istimewa, sehat dan bergizi untuk keluarga. Terlebih lagi jika Anda mempunyai anak yng sedang dalam masa pertumbuhan atau remaja yng mementingkan penampilan. Sebenarnya masakan ini berasal dari Tiongkok daan populer di tanah air, karena cara memasaknya yng sederhana dan semua bahan tambahan bisa dimasukkan.

cara memasak capcay kuah kental,cara membuat capcay kuah enak,cara membuat capcay kuah sederhana,cara memasak capcay kuah sederhana,cara memasak capcay kuah yang enak,capcay kuah kental,

Baca juga: Capcay Sayur Bakso Udang Kuah Kental

Masakan capcay kuah bisa dengan mudah didapatkan di restoran cina atau di pinggir jalan. Pada dasarnya, cap cay terdiri dari 2, yaitu cap cay kering daan cap cay kuah. Sedangkan mengenai bahan yng diperlukan yakni bisa memakai ayam, seafood dan lainnya yng bisa menambah gizi harian. Bahan serta bumbu yng digunakan pun dapat divariasikan sehingga berbeda dengan bahan dan bumbu capcay lainnya. Jika ingin menambahkan rasa gurih maka tambahkanlah saus tiram pada cap cay kuah yng sedang dimasak. Sajian cap cay dengan saus tiram enak, mudah dan spesial ini sangat pas dinikmati ketika masih hangat daan dengan bahan pelengkap lainnya.

cara memasak capcay kuah kental,cara membuat capcay kuah enak,cara membuat capcay kuah sederhana,cara memasak capcay kuah sederhana,cara memasak capcay kuah yang enak,capcay kuah kental,

A. Cara Memasak Capcay Kuah Kental Yang Enak

Mungkin cap cay kuah yng kental daan enak akan menjadi sajian menu spesial untuk keluarga. Karena sajian ini berkuah, tentu membuat anak-anak semakin menyukainya. Berikut ini cara memasak capcay kuah rumahan yng enak:

Bahan capcay kuah kental yang enak:

  • 50 gram wortel 
  • 100 gram daun kol
  •  100 gram kembang kol 
  • 100 gram jamur merang 
  • 100 gram sawi putih 
  • 100 gram fillet ayam 
  • 100 gram udang kupas 
  • Tomat 2 buah 
  • 5 batang daun bawang 
  • 5 batang seledri 
  • 6 batang sawi hijau 
  • 6 batang buncis 
  • 200 ml air
 

Bumbu-Bumbu Capcay Kuah Kental

  • ½ sendok gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh lada bubuk
  • 1 sendok makan minyak wijen
  • 2 siung bawang putih
  • 3 sendok makan saus tomat

Cara memasak capcay kuah rumahan yang enak:

1. Pertama-tama, tumis bawang putih hingga aromanya tercium harum lalu masukkan saus tomat serta minyak wijen daan tumis ayam dan udang sampai warnanya berubah merah.
2. Kemudian, tuangkan semua sayur daan tumis sampai sayuran terlihat layu, lalu tuangkan air secukupnya, garam, merica bubuk dan gula.
3. Masak hingga sayuran ¾ matang daan sajikan selagi capcay masih hangat.

Anda boleh menikmati cap cay kuah rumahan ini dengan nasi atau tidak karena jika tanpa menggunakan nasi pun perut akan kenyang. Sebaiknya, nikmatilah ketika masih hangat dan tambahkan kerupuk, acar dan lainnya sesuai selera keluarga.


cara memasak capcay kuah kental,cara membuat capcay kuah enak,cara membuat capcay kuah sederhana,cara memasak capcay kuah sederhana,cara memasak capcay kuah yang enak,capcay kuah kental,

B. Manfaat Capcay Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Masakan capcay adalah salah satu sajian masakan yng mempunyai bahan dasar sayuran. Masakan ini sangat cocok dinikmati oleh vegetarian. Akan tetapi kini sudah banyak yng berinovasi dengan mengkreasikan capcay dengan campuran olahan lainnya. Meskipun demikian manfaatnya pun akan kembali ke tubuh kita. Berikut manfaat mengkonsumsi capcay sayur.

1. Membantu Program Diet

Capcay dapat membantu program diet karena capcay sendiri bahan utamanya adalah sayur-sayuran. Sayuran merupakan sumber makanan yng tinggi akan serat. Sebab itu, sayuran sering digunakan untuk keberhasilan program diet. Hanya dengan mengkonsumsi sayuran sepanjang hari akan terasa membosankan. Akan tetapi dengan membuat menjadi capcay, diet pun lancar, Anda pun akan sehat.

2. Kecantikan Akan Lebih Terjaga

Cara memasak capcay kuah rumahan yang enak seperti di atas sangat mudah, oleh sebab itu bisa Anda coba agar kecantikan wajah lebih terjaga. Dengan mengkonsumsi sayur setiap hari akan memberikan vitamin yang besar dan baik untuk kulit serta kesehatan. Konsumsilah sayur, sehingga akan membuat kulit lebih halus dan sehat. Serta wortel akan memberikan nutrisi yang baik untuk kesehatan mata dan keindahan mata.

Mudahkan cara memasak capcay kuah rumahan yang enak? Selain Anda bisa mencoba memasak capcay kuah, Anda pun dapat mencoba memasak capcay goreng yng sama manfaatnya bagi tubuh. Selamat mencoba.