Ragam Cara Memasak Asparagus Rumahan yang Enak

Ragam Cara Memasak Asparagus - Sop asparagus, mungkin Anda sering mendengarnya di televisi-televisi atau mungkin tahu masakannya seperti apa. Bagi Anda yang belum tahu seperti apa olahan asparagus, yuk ikuti artikel ini, karena kami akan membahas mengenai ragam cara memasak asparagus rumahan. Nama asparagus terdengar mewah dan seperti daging atau ikan, padahal asparagus sebenanrya adalah sayuran. Sayuran ini kaya akan nutrisi ini memang mewah dan disebut-sebut sebagai sayuran terlezat di dunia. Di dalamnya terkandung folat, vitamin A, vitamin C, dan glutathione. Langkah Mudah Cara Masak Kerang Dara Rebus Bumbu


cara memasak asparagus segar,cara memasak asparagus yang benar,cara memasak asparagus hijau,cara memasak asparagus yang enak,cara memasak asparagus untuk bayi,resep memasak asparagus,

Baca juga: Kerang Dara Rebus Bumbu


Glutathione sendiri adalah sejenis antioksidan dengan senyawa aktif berupa karsinogenik yang tentunya baik untuk regenerasi sel. Sehingga bagi Anda yang ingin tampak cantik dan awet muda secara alami, Anda bisa mengkonsumsi sayur asparagus. Jenis sayuran ini berbentuk seperti tombak dengan warna hijau, ungu dan putih. Anda bisa menemukan sayuran ini dengan mudah pada bulan Februari hingga Juni. Dan untuk harganya pun lebih murah dibandingkan bulan lainnya.

Asparagus tidak seperti sayuran biasa atau kebanyakan sayuran yang bisa didiamkan dalam lemari es dalam waktu lama. Sayuran ini tidak bisa bertahan dalam lemari es lebih dari lima hari. Jadi ketika Anda ingin mengolahnya, segera masak, jangan terlalu lama disimpan dalam lemari es. Baiknya setelah membeli kemudian langsung di olah. Memang kebanyakan sayuran memang sangat baik jika diolah langsung setelah membeli, jelas lebih segar.

cara memasak asparagus segar,cara memasak asparagus yang benar,cara memasak asparagus hijau,cara memasak asparagus yang enak,cara memasak asparagus untuk bayi,resep memasak asparagus,

Sebelum dimasak, cuci terlebih dahulu sayurannya kemudian rendam asparagus supaya benar-benar bersih. Potong sekitar sepertiga bagian dari tangkai untuk menghilangkan serat dan kayunya. Masukkan sayur yang sudah dipotong tadi ke dalam air dengan dicampuri lemon, kemudian masak selama 5 menit hingga cukup lunak. Itulah langkah awal memasak asparagus. Selain dibuat sup, ragam cara memasak asparagus rumahan cukup banyak. Masakan ala hotel bisa Anda sajikan di rumah. Untuk itu, Anda bisa menghadirkan sayuran mewah ini di rumah untuk keluarga tercinta.

Resep Sup Asparagus

Bahan-bahan sup asparagus:

  • 1 kaleng asparagus, dipotong 3 cm atau sesuai selera
  • 1 kaleng jagung manis
  • 3 buah jagung muda
  • ½ ekor ayam kampung
  • 3 blok kaldu
  • 150 gr daging kepiting
  • 2 tekur, dikocok
  • 4 sdm mentega
  • 2,2 liter kaldu
  • 8 sdm tepung terigu
  • 2 cm jahe, tumbuk
  • ½ suing bawang Bombay
  • 1 liter air
  • 3 sdt garam
  • Merica bubuk secukupnya
  • Pala secukupnya

Cara membuat sup asparagus:

1. Terlebih dahulu, panaskan terlebih dahulu mentega, atau Anda boleh menggunakan minyak.
2. Setelah itu, tumis bawang bombay, bawang putih, dan jahe hingga tercium bau harumnya. Selanjutnya, masukkan tepung terigu dan aduk hingga tercampur merata.
3. Tuangkan kaldu ayam ke dalamnya dan biarkan hingga mendidih, dan masukkan jamur, jagung utuh, jagung krim ke dalamnya dan aduk hingga merata.
4. Kemudian, tambahkan garam, merica, pala bubuk, dan kaldu blok kemudian biarkan hingga mendidih.
5. Masukkan asparagus, ayam suwir, dan daun bawang. Biarkan hingga mendidih kemudian tambahkan telur kocok dan aduk hingga menjadi benang-benang.
6. Sup asparagus siap disajikan.

cara memasak asparagus hijau, cara memasak asparagus segar, cara memasak asparagus untuk bayi, cara memasak asparagus yang benar, cara memasak asparagus yang enak, resep memasak asparagus,


Mudah bukan membuat sup asparagus ini? Dijamin resep sup asparagus ala rumahan ini akan terasa seperti masakan mewah di hotel. Jika Anda sudah merebus sayuran asparagus sebelumnya, Anda bisa memasukkan sayurannya pada saat-saat terakhir sehingga sayuran tidak terlalu lunak. Dengan begitu, Anda dapat memperoleh kandungan gizi yang ada pada sayuran. Selain dijadikan sop, asparagus pun bisa diolah menjadi tumis asparagus dengan udang. Rasa udang yang lezat ini tentu akan menambah selera makan Anda. Sediakan bumbu tumis biasa seperti cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang Bombay, tomat secukupnya dan tambahkan garam.
Cincang lembut dan tumis hingga berbau harum. Masukkan udang dan masak hingga harum, kemudian masukkan sayuran asparagus yang telah dipotong sebelumnya. Masak hingga matang dan tumis asparagus siap dinikmati. Supaya lebih nikmat, Anda bisa menambahkan bumbu saus tiram supaya lebih sedap. Nah, berakhir sudah ulasan mengenai ragam cara memasak asparagus rumahan bercitarasa restoran. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya, bunda.