Resep Cara Memasak Fuyunghai Telur Spesial Rumahan Yang Enak, Praktis dan Lezat

Resep Cara Memasak Fuyunghai Telur Spesial - Cara memasak fuyunghai telur spesial rumahan yang enak dan lezat. Fuyunghai atau Puyonghai merupakan masakan khas Tionghoa dibuat dari bahan dasar telur di dadar yang dicampur dengan daging, sayuran hingga makanan laut. Adapun isi campuran dapat berupa daging ayam, daging kepiting, daging sapi dann lain sebagainya yng dicincang dengan halus. Fuyunghai sangat lezat dan cocok jika disantap bersama dengan saus asam manis, umumnya terbuat dari bahan dasar kacang polong dan tomat, namun ada pula saus dengan kombinasi potongan nanas. Adapun nama Fuyunghai yang artinya berupa potongan telur dari fu yong. Fuyunghai termasuk makanan dari Tionghoa tepatnya di Sanghai.

cara membuat fuyunghai telur,cara membuat fuyunghai dapur umami,cara membuat fuyunghai udang,cara memasak fuyunghai sederhana,cara membuat fuyunghai sayuran,cara memasak fuyunghai telur,

Baca juga: Membuat Gado Gado Surabaya Siram


Makanan fuyunghai sebagai makanan yng dibuat dari telur bebek atau tekur ayam memang begitu nikmat bila dihidangkan sebagai bahan makanan untuk teman nasi di rumah bersama keluarga. Disamping itu, Anda juga bisa menjadikannya sebagai camilan yng bergizi serta menjadikan perut lebih kenyang. Fuyunghai dengan campuran aneka macam daging atau sayuran tercipta sebuah makanan dengan sensasi yang melezatkan. Terlebih lagi bila dipadukan bersama sausnya, tentunya membuat lidah menjadi bergoyang dan menggugah selera makanan Anda.

Biasanya kita bisa menikmati makanan yng satu ini di pedagang kaki lima maupun di restoran-restoran China. Namun, kini Anda bisa mencoba cara memasak fuyunghai telur spesial rumahan yng enak dann lezat ala rumahan yng tentunya lebih higienis. Di samping makanan ini lezat untuk dinikmati, makanan khas Tionghoa juga sangat mudah dibuat sendiri. Tentunya memakai bahan-bahan sederhana yg harganya terjangkau serta mudah didapatkan. Hal inilah yg pastinya membuat Anda semakin tertarik untuk mencoba membuatnya di rumah sendiri.

cara membuat fuyunghai telur,cara membuat fuyunghai dapur umami,cara membuat fuyunghai udang,cara memasak fuyunghai sederhana,cara membuat fuyunghai sayuran,cara memasak fuyunghai telur,

Anda bisa mencari semua bahan-bahan yang diperlukan dengan mudah di pasar tradisional maupun swalayan yg dapat dikunjungi. Untuk Anda yang masih bingung bagaimana cara memasak fuyunghai telur spesial rumahan yang enak, kini tak perlu lagi khawatir sebab kami akan membagikan resep mudah untuk memasak fuyunghai yg lezat dan enak menjadi salah satu makanan favorit keluarga tercinta. Kami juga akan membagikan bahan-bahan pembuatan fuyunghai yang mudah didapat.

Anda bisa menciptakan sajian makanan fuyunghai untuk menu makanan selingan di rumah, bisa juga dijadikan sebagai menu spesial ketika berkumpul bersama keluarga tercinta. Dengan membuatnya di rumah, makanan ini menjadi lebih spesial dan tentunya lebih higienis dibandingkan dengan membelinya di restoran atau tempat-tempat makan.

cara membuat fuyunghai telur,cara membuat fuyunghai dapur umami,cara membuat fuyunghai udang,cara memasak fuyunghai sederhana,cara membuat fuyunghai sayuran,cara memasak fuyunghai telur,

Nah, bagi Anda yang penasaran bagaimana cara memasak fuyunghai telur spesial rumahan yang enak? 

Berikut Ulasannya Resep Cara Memasak Fuyunghai Telur Spesial Rumahan

Bahan-bahan yang digunakan:

• 5 butir telur ayam
• Minyak goreng secukupnya
• 150 gram daging kepiting kalingan
• 100 gram kol, lalu iris halus
• ½ sdt merica
• 2 siung bawang putih, lalu haluskan
• 1 sdt garam

Bahan untuk saus Fuyunghai:

• 100 ml air
• 2 buah cabai merah, lalu buang bijinya
• 1 siung bawang putih
• 1 sdt gula pasir
• ½ sdt garam
• 1 buah tomat

Cara memasak fuyunghai telur spesial rumahan yang enak:

1. Langkah pertama siapkan lebih dulu mangkuk berukuran besar lalu pecahkan telurnya, dan campur bersama kol dann daging kepiting lalu kocok adonan sampai merata. Setelah itu, tambahkan bawang putih halus, garam dan merica lalu kocok kembali.
2. Berikutnya panaskan 2 sdm minyak goreng pada wajan, kemudian masukkan sebanyak ½ adonan telur kemudian goreng sampai berwarna kekuningan lalu angkat dan sisihkan. Lakukan cara ini lagi sampai adonan habis.
3. Selanjutnya rebus semua bahan saus untuk membuat saus fuyunghai, terkecuali garam dan gula pada 100 ml air sampai layu, kemudian angkat dan tiriskan. Berikutnya haluskan bahan-bahan saus kemudian tambahkan gula ddan garamnya, lalu masak kemudian aduk sebentar hingga saus pun mengental.
4. Selanjutnya, sajikan fuyunghai bersama paduan saus di atasnya.
Nah, itulah langkah-langkah cara memasak fuyunghai telur spesial rumahan yang enak, mudah dan praktis untuk Anda coba di rumah. Fuyunghai bisa Anda sajikan sebagai makanan pelengkap nasi ataupun sebagai camilan bersama keluarga tercinta di rumah. Di samping itu, untuk menambah aroma dan kelezatan rasanya, Anda bisa menambahkan aneka macam sayuran atau bawang bombay ke dalam sausnya.