Bagaimana Cara Memasak Ikan Kerapu Asam Pedas Yang Enak?

Cara Memasak Ikan Kerapu Asam Pedas - Cara memasak ikan kerapu asam pedas yang enak tentu saja merupakan salah satu cara memasak yang memiliki banyak peminat. Ikan kerapu merupakan salah satu ikan laut yang memiliki banyak kandungan gizi di dalamnya. Tidak heran jika banyak sekali olahan dari ikan kerapu ini. Salah satunya adalah menu ikan kerapu asam pedas. Sajian makanan yang satu ini banyak sekali peminatnya. Ikan kerapu yang memiliki banyak kandungan gizi dan juga cara pengolahannya yang cenderung lebih mudah memang menjadi daya tarik tersendiri.

cara memasak ikan kerapu asam manis,cara masak ikan kerapu,cara memasak ikan kerapu steam,cara memasak ikan kerapu yang enak,resep olahan ikan kerapu,cara masak ikan kerapu goreng,
Baca juga: Cara Memasak Ikan Laut Gulai Spesial
Tidak mengherankan apabila permintaan akan ikan kerapu ini meningkat. Beruntungnya di Indonesia ikan kerapu ini terbilang mudah ditemukan sehingga membuat harga jualnya cenderung lebih murah daripada ikan laut lainnya. Cara memasak ikan kerapu asam pedas yng enak memiliki daya tarik tersendiri. Tidak mengherankan jika banyak orang memilih memasak dan mengolah sendiri ikan kerapu agar sesuai dengan selera yng diinginkan. Dengan pengolahan yng sederhana serta cita rasa yang ada di dalam ikan kerapu merupakan dua penyebab banyak orang yng menyukainya. Terlebih pengolahan iikan kerapu dengan menggunakan bumbu asam pedas. Sangat cocok tentunya untuk jenis ikan kerapu yng berasal dari laut ini.

Dengan perpaduan rasa gurih dari iikan kerapu dan saus asam pedas memang membuat menu masakan ini sangat banyak digemari. Tidak hanya warung di pinggir jalan tetapi hingga ke restoran. Cara memasak ikan kerapu asam pedas yang enak sebenarnya Anda dapat membuatnya sendiri daripada harus membeli di warung di pinggir jalan ataupun ke restoran yng terkenal. Dengan memasak sendiri tentunya Anda nantinya akan mendapatkan berbagai macam pengetahuan lebih lanjut tentang pengolahan iikan kerapu ini secara otomatis. Karena biasanya sebelum memasak terlebih dahulu melakukan riset sebentar dan juga akan mengira-ngira proses pembuatannya.

Proses kreativitas Anda ketika memasak juga nanti akan tumbuh seiring dengan banyaknya masakan yng Anda ciptakan. Proses memasak memang proses untuk berkreasi dengan makanan. Ketika memasak memang Anda sebaiknya tidak terlalu ragu-ragu dalam memasak karena jika ragu-ragu justru akan membuat cita rasa masakan menjadi tidak enak. Cara memasak ikan kerapu asam pedas yang enak juga sebaiknya dilakukan dengan perasaan yng senang karena ketika memasak karena terpaksa nantinya akan membuat masakan menjadi kurang enak.

Penggunaan bumbu asam pedas untuk ikan kerapu ini juga pada dasarnya sama saja dengan bumbu asam pedas lainnya. Tetapi yg menjadikan menu ini menjadi sangat lezat adalah dengan menggunakan ikaan kerapu sebagai bahan dasarnya. Cara memasak ikan kerapu asam pedas yan enak memang sebaiknya dimasak ketika menjelang makan siang.

cara memasak ikan kerapu asam manis,cara masak ikan kerapu,cara memasak ikan kerapu steam,cara memasak ikan kerapu yang enak,resep olahan ikan kerapu,cara masak ikan kerapu goreng,

Dengan kandungan bumbu yang asam dan pedas ini tentunya akan menambah semangat orang yan memakannya. Karena bumbu asam pedas ini memang sangat cocok dikonsumsi ketika siang hari ketika matahari panas terik. Dengan menggunakan bumbu asam pedas ini akan sangat membantu seseorang untuk dapat kembali melakukan aktivitasnya dengan lebih semangat.

Memasak Ikan Kerapu Asam Pedas

Cara memasak ikan kerapu asam pedas yang enak memang disarankan untuk mengolah dengan menggunakan ikan segar. Karena iikan yan segar tentunya mengandung gizi yan masih utuh juga. Mencoba mengolah sendiri di rumah tentunya akan membuat pengeluaran Anda menjadi lebih hemat dan Anda juga dapat menyesuaikan bumbu sesuai keinginan. Berikut ini adalah langkah-langkah memasak ikan kerapu asam pedas:
1. Hal pertama yang Anda lakukan adalah membersihkan ikaan kerapu terlebih dahulu. Buang bagian dalam ikan. Cuci menggunakan air mengalir hingga ke bagian dalam perut ikan.
2. Anda dapat menggunakan air asam untuk membantu menghilangkan aroma amis. Cukup didiamkan selama 15 menit dan cuci kembali dengan air bersih.
3. Haluskan semua bumbu mulai dari kemiri, bawang putih, bawang merah dan cabai. Disarankan agar menggunakan ulekan agar biji cabainya tidak pecah dan tidak menimbulkan rasa pahit.
4. Siapkan panci yan sudah berisi air. Tambahkan beberapa bahan seperti jahe, lengkuas, garam, gula, air asam dan bumbu halus. Tambahkan pula ikan kerapunya.
5. Rebus semua bahan hingga benar benar matang. Angkat.
Cara memasak ikan kerapu asam pedas yang enak sangatlah mudah dipraktekkan. Karena pada dasarnya Anda hanya perlu memasukkan segala bahan ke dalam panci yang berisi air dan campuran air asam. Karena sangat mudah inilah Anda dapat mencoba memasaknya sendiri di rumah. Dengan memasak sendiri tentu saja akan membuat Anda dapat menyesuaikan kadar asam dan pedas pada menu ini.