Cara Memasak Otak Sapi Gulai Khas Padang Yang Enak

Cara Memasak Otak Sapi Gulai - Cara memasak otak sapi gulai khas Padang masih menjadi incaran kuliner khas Padang. Penikmat masakan yang satu ini juga sangat banyak. Tidak heran di tempat makan yang menjual makanan khas Padang banyak yang menyediakan gulai otak sapi. Memang tidak banyak orang kurang menyukai bahan dasar otak sapi ini karena belum pernah mencoba dan mengira rasa otak sapi enek atau kurang enak. Tetapi apabila diolah dengan benar tentu saja otak sapi ini akan memberikan hidangan yang luar biasa enak.

resep otak sapi goreng telur,resep membuat gulai otak,resep masakan otak sapi enak,cara memasak otak sapi untuk bayi,resep otak sapi untuk anak,resep masakan otak sapi untuk balita,
Baca juga: Resep Cara Memasak Pecel Lele
Cara memasak otak sapi gulai khas Padang memang merupakan salah satu menu masakan yng memang digemari oleh banyak orang. Bahan utama yang digunakan adalah otak sapi. Di dalam bahasa daerah Padang sendiri biasanya menu yang satu ini disebut Gulai Banak. Dengan tekstur ottak yang lembut sangat memudahkan Anda ketika menggigitnya. Terlebih lagi penggunaan kuah santan untuk membuat gulai khas Padang. Tentunya akan membuat cita rasa dari ottak sapi ini menjadi lebih enak.

Cara memasak otak sapi gulai khas Padang ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Walau tidak banyak orang yang menyukai ottak sapi karena dianggap kurang enak ternyata ottak sapi memiliki banyak khasiat. Beberapa khasiat dari ottak sapi ini biasanya dapat untuk menambah stamina tubuh. Ottak sapi sendiri dapat membantu meningkatkan proses penyerapan asupan protein yng tentunya sangat baik untuk tubuh. Ottak sapi ternyata juga sangat bermanfaat untuk membantu dalam meningkatkan kesehatan serta kecerdasan ottak anak-anak.

Otak sapi juga memiliki manfaat penting untuk ibu hamil. Apabila Anda mengolah otak sapi dengan tepat dan dikonsumsi dengan jumlah yng cukup dalam artian tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit akan membantu proses meningkatkan produksi sel darah merah. Sel darah merah sendiri tentu sangat baik untuk kesehatan ibu hamil. Cara memasak ottak sapi gulai khas Padang memang disarankan tidak dikonsumsi secara berlebihan karena kandungan kolesterolnya cukup tinggi. Oleh sebab itu disarankan dikonsumsi dalam jumlah yng terbatas agar tidak menjadikan kesehatan mengalami gangguan. 

resep otak sapi goreng telur,resep membuat gulai otak,resep masakan otak sapi enak,cara memasak otak sapi untuk bayi,resep otak sapi untuk anak,resep masakan otak sapi untuk balita,

Resep Cara Memasak Gulai Khas Padang

Cara memasak otak sapi gulai khas Padang yng enak tentu saja harus dibuat secara bertahap agar benar-benar menghasilkan gulai ottak sapi yng enak. Bahan-bahan yng digunakan terdiri dari 2 bahan. Bahan utama dan juga bahan untuk membuat bumbu halus. Berikut ini akan dijelaskan tahap memasak gulai otak sapi dengan mudah:
Bahan Utama Dalam Cara Memasak
• 1 potong otak sapi
• 750 ml santan dari 1 butir kelapa
• 3 lembar daun mangkok, iris halus
• 3 lembar daun jeruk
• 2 batang serai, memarkan
• 1 ruas ibu jari jahe, memarkan
• 2 ruas ibu jari lengkuas, memarkan
• 2 lembar daun kunyit, potong-potong
• 3 sdm minyak goreng, untuk menumis
Bumbu Yang Dihaluskan
• 10 butir bawang merah
• 5 siung bawang putih
• 2 buah cabai merah (dapat disesuaikan dengan selera masing-masing)
• 1 ruas kunyit bakar
• 5 butir kemiri sangrai
• garam secukupnya
Cara memasak otak sapi gulai khas Padang dengan bahan tersebut tentunya Anda sudah dapat mengira sendiri cara memasaknya dengan mudah, bukan? Memang cara memasak gulai otak sapi ini sangatlah mudah. 

Berikut Ini Cara Memasak nya

1. Hal pertama yng paling utama adalah membersihkan otak sapi. Anda dapat menggunakan cara mengukus atau merebusnya. Yng terpenting adalah melakukan salah satu cara tersebut hingga otak sapi benar-benar matang. Angkat dan setelah dingin Anda dapat membersihkan urat-urat darah yng masih menempel. Jika sudah, potong-potong dan sisihkan.
2. Tumis bumbu halus, daun jeruk, serai, jahe serta lengkuas hingga tercium aroma harum dan juga bumbu menjadi matang.
3. Tuang santan sedikit demi sedikit sambil sesekali diaduk perlahan hingga mendidih. Pastikan agar santan tidak pecah. Jika sudah mendidih, Anda dapat memasukkan otak sapi, daun kunyit serta daun mangkok. Aduk perlahan hingga bumbu meresap serta santan menjadi lebih mengental. Angkat.
Cara memasak otak sapi gulai khas Padang memang sangat mudah bukan? Memang proses yang cukup lama menyita waktu adalah proses perebusan atau pengukusan otak sapi. Hal ini dikarenakan proses pematangan dari otak sapi sendiri memang cukup lama hingga benar-benar matang. Karena jika proses pematangan otak sapi ini tidak sempurna tentu saja akan membuat rasanya menjadi amis dan tentu saja akan membuat orang kehilangan selera makan.