Cara Memasak Sayur Kangkung Tumis Spesial Enak Sepanjang Masa

Cara Memasak Sayur Kangkung Tumis Spesial - Kangkung merupakan sayuran yang sudah familiar ditengah masyarakat. Kangkung mempunyai banyak khasiat yang berbeda dengan sayuran lainnya. Bahkan untuk menanamnya, Anda tidak perlu bersusah paya sebab caranya sangat mudah sekali. Kangkung juga bisa Anda tanam di pinggir-pinggir sungai dan dalam waktu 3 sampai 1 bulan, Anda sudah bisa memetiknya. Bagi orang-orang pedalaman, kangkung justru menjadi sayuran yang paling di cari.

cara memasak sayur kangkung yg benar,cara memasak sayur kangkung saus tiram,cara memasak sayur kangkung pedas,cara memasak sayur kangkung terasi,cara memasak sayur kangkung agar tetap hijau,
Baca juga: Cara Memasak Sayur Lodeh Spesial Rumahan
Ada dua macam kangkung, yaitu kangkung tanam dan kangkung rambat. Kangkung tanam adalah kangkung yang ditanam dan hanya tumbuh dengan satu batang pohon saja. Sementara kangkung rambat adalah kangkung yang tumbuh merambat dengan batang banyak. Bagi ibu-ibu rumah tangga, tentunya sudah tahu persis perbedaan antara kangkung tanam dan kangkung rambat ini. Mengenai khasiatnya, daun kangkung itu sama-sama mempunyai khasiat yang sebanding. Hanya saja, kangkung rambat lebih banyak daunnya dibandingkan dengan kangkung tanam.

Cara memasak sayur kangkung tumis spesial enak sebenarnya sangat mudah sekali. Ibu-ibu rumah tangga harus tahu bagaimana cara mengolah sayur kangkung tumis ini. Terlebih bagi anggota keluarga yng sangat menyukai sayur kangkung ini. Untuk menumis kangkung tidak diperlukan keahlian khusus, dengan memperhatikan resep-resep d bawah ini, Andaa dijamin akan bisa membuat tumis kangkung yng enak dan menggoda. Yang perlu Anda perhatikan terlebih dahulu, Anda harus benar-benar siap untuk memasak tumis kangkung. Apabila Andaa belum siap, maka hasilnya pun tidak akan maksimal. 

cara memasak sayur kangkung yg benar,cara memasak sayur kangkung saus tiram,cara memasak sayur kangkung pedas,cara memasak sayur kangkung terasi,cara memasak sayur kangkung agar tetap hijau,


Memasak tidak hanya membutuhkan resep, tetapi memasak juga membutuhkan semangat dan keceriaan. Jangan salah, ketika Anda memasak dengan keadaan cemberut, tidak menutup kemungkinan masakan Anda juga tidak enak. Sebaliknya, jika Anda memasak dengan penuh keceriaan, selalu tersenyum dan bahagia, tidak menutup kemungkinan pula masakan Anda akan manis dan tidak mengecewakan. Untuk itu, tata terlebih dahulu suasana hati Andaa agar sayur kangkung tumis yng akan Anda buat menjadi lebih enak dan lezat. 

Cara Memasak Sayur Kangkung Tumis Spesial Enak

Bahan dan bumbu yang diperlukan:
1. 2-3 ikat kangkung untuk satu keluarga sebanyak 4 orang. Bersihkan kangkung terlebih dahulu dengan menggunakan air bersih.
2. Sediakan 3 siung bawang putih dan irislah bawang putih tersebut dengan tipis-tipis agar mudah ditumis.
3. Sediakan 2 siung bawang merah dan iris tipis-tipis bawang merah tersebut.
4. Sediakan minyak untuk menumis kangkung beserta bumbunya tersebut.
5. Sediakan juga cabe merah. Untuk ukuran cabe ini, sesuaikan dengan keinginan Anda. Apabila Anda menginginkan rasa pedas, maka gunakan cabe dengan jumlah yang banyak pula. Akan tetapi apabila Anda tidak ingin terlalu pedas, cukup gunakan 1-2 cabai dan iris kecil-kecil.
6. Sediakan 150 ml air bersih
7. Sediakan gula pasir secukupnya
8. Tidak lupa pula sediakan garam secukupnya.
9. Terakhir, sediakan kecap manis.
Cara mengolah tumis kangkung spesial:
1. Sediakan panci yang sudah berisi minyak goreng, kemudian panaskan minyak goreng tersebut diatas kompor.
2. Setelah minyak agak mendidih, masukkan bumbu-bumbu tersebut ke dalam panci dan tunggu hingga bumbu tersebut sudah setengah matang.
3. Setelah itu, masukkan air 150 ml ke dalam panci dan biarkan sejenak. Api masih dalam keadaan menyala agar airnya cepat panas.
4. Masukkan kangkung ke dalam panci secara perlahan. Apabila panci tidak muat, tunggu hingga kangkung menyusut. Sesudah menyusut, tambahkan lagi kangkung yang masih tersisa.
5. Setelah itu, tambahkan gula pasir secukupnya, garam secukunya hingga terasa aroma yang sedap.
6. Sebagai penyedap, tambahkan pula kecap manis agar aromanya semakin sedap.
7. Tunggu hingga tumis kangkung tersebut mendidih.
8. Tumis kangkung sudah siap untuk di sajikan.

Cara memasak sayur kangkung tumis spesial enak ini tidaklah rumit. Anda hanya perlu melakukan berbagai intruksi yang sudah tertera di atas. Usahakan dalam menumis kangkung ini air yang dituangkan tidak terlalu banyak. Karena sayur kangkung dengan sendirinya akan mengeluarkan cairan ketika di tumis. Semakin banyak Anda menuangkan air, maka rasanya semakin tidak enak, kecuali apabila Anda menginginkan kuah yang banyak. Paling enak apabila tumis kangkung di lalapan sambal, dijamin Anda akan merasa ketagihan dan keluarga Anda akan senang dengan tumis kangkung yang sudah Anda sajikan.