Cara Memasak Sayur Lodeh Spesial Rumahan Dengan Cinta dan Kasih Sayang

Cara Memasak Sayur Lodeh Spesial - Sayur lodeh merupakan masakan khas Indonesia yang banyak dicari oleh orang mancanegara. Banyak para turis yang membeli lodeh untuk menambah kenikmatan dalam makanannya. Karena aroma yang memikat dan rasanya yang terus mengikat, sayur lodeh bahkan menjadi makanan favorit par artis. Terlebih apabila sayur lodeh ini dicampur dengan pete atau jengkol, rasanya sudah pasti dijamin nikmat.

cara memasak sayur lodeh pedas,cara memasak sayur lodeh kacang panjang,cara memasak sayur lodeh nangka,cara memasak sayur lodeh jawa,21 resep masakan sayur lodeh,
Baca juga: Cara Memasak Sayur Nangka Spesial
Untuk membuatnya saja sangat mudah dan tidak ribet sehingga ibu-ibu rumah tangga bisa menyajikan sayur lodeh ini sebagai masakan penggugah selera. Sayur lodeh juga sangat tepat apabila dihidangkan untuk makanan keluarga. Alangkah lebih baiknya jika dihidangkan pada saat makan singa. Dibawah terik matahari yng begitu menyengat, tepat pada waktu istirahat dari aktifitas, sayur lodeh menjadikan perut Anda semakin keroncongan. Rasanya tidak sabar untuk menyantap sayur lodeh ini.

Bagi Anda yang baru belajar masak, sayur lodeh merupakan menu yang harus Anda kuasai. Apabila cara memasak sayur lodeh spesial rumahan ini sudah Anda kuasai, maka akan sangat mudah bagi Anda untuk memasak sayur yang lainnya. Maka dari itu, jangan sampai Anda ketinggalan untuk bisa membuat sayur lodeh degan selera yng nikmat dan memikat ini. Sekali saja nda membuat sayur lodeh, seribu kali Anda akan mencicipinya dan tidak tahan untuk segera menyantapnya.

cara memasak sayur lodeh pedas,cara memasak sayur lodeh kacang panjang,cara memasak sayur lodeh nangka,cara memasak sayur lodeh jawa,21 resep masakan sayur lodeh,

Apabila ada yang mengatakan bahwa sayur lodeh adalah sayur murahan yng hanya dinikmati oleh orang-orang pinggiran, hal itu sungguh sangat salah besar. Berati orang yng berkata demikian sudah pasti belum mengetahui nikmatnya sayur lodeh tersebut. Bahkan presiden Joko Widodo pun sangat suka yng namanya sayur lodeh buatan Ibu negara Iriana Widodo. Hal itu karena pengaruh dari orang tua Presiden yng selalu memasak sayur lodeh ketika Jokowi masih kecil.

Dan untungnya, sayur lodeh ini sudah menjadi makanan khas Indonesia yng tentunya wajib untuk di coba. Bagi Anda yang ingin memikat suami ketika sedang marah, sayur lodeh juga bisa digunakan untuk mempengaruhi suasana hatinya. Sayur lodeh bisa memadamkan amarah yng ada dalam hati suami Anda jika Anda meraciknya sesuai dengan resep yang ada dalam artikel ini. Bagi keluarga yng sedang berantakan, Anda juga bisa menyatukan kembali hanya dengan semangkuk sayur lodeh di meja makan.

Cara Memasak Sayur Lodeh Spesial Bisa di Praktikkan Dirumah

Bahan Bahan Cara Memasak
1. 1 buah terong yang sudah dibelah menjadi dua
2. Tempe semangit 1 potong
3. Lengkuas 1 ruang. Usahakan lengkuas ini sudah di memarkan
4. Gula pasir secukupnya untuk penyeimbang rasa dan aroma
5. 200 gram nangka muda. Penambahan nangka bisa digunakan dan bisa juga tidak digunakan, tergantung selera Anda sendiri.
6. 2 lembar daun salam
7. 250 ml santan cair
8. 150 gram kacang panjang
9. 6 buah cabe hijau
10. 50 gram daun melinjo
11. 1 liter santan kental
Bumbu Bumbu Yang Perlu Dihaluskan Buat Cara Memasak
1. 1 sendok teh ketumbar
2. 1 sendok teh kencur
3. ½ sendok teh trasi
4. 2 buah cabe merah
5. 2 siung bawang putih
6. 7 buah bawang merah

Cara Memasak Sayur Lodeh

1. Haluskan terlebih dahulu bahan-bahan yang perlu di haluskan di atas
2. Terkait dengan nangka, setidaknya rebuslah terlebih dahulu nangka tersebut hingga setengah matang.
3. Setelah itu, masukkan semua bahan yang sudah Anda siapkan ke dalam panci yng sudah di panaskan. Anda tidak perlu menambahkan air karena sudah ada santan yng bisa membuat kuahnya menjadi banyak.
4. Apabila semua bumbu-bumbu tersebut sudah masuk, tunggulah sebentar hingga aromanya sudah berbau.
5. Tuangkan sayur-sayuran yng sudah dibersihkan dengan air tersebut ke dalam panci yang sudah ada bumbunya.
6. Tunggulah hingga sayur lodeh mendidih dan sayur lodeh spesial sudah siap untuk si sajikan.

Sayur lodeh yang diracik dengan rasa cinta dan kasih sayang, akan lebih memberikan kenikmatan dan kelezatan yang tiada bandingnya. Cara memasak sayur lodeh spesial rumahan yang sederhana ini akan merubah hidup Anda semakin berwarna. Ada bumbu-bumbu kenikmatan dan kelezatan yang tertuang dalam setiap masakan lodeh sehingga mampu membuat keluarga Anda semakin mesra dan harmonis.