Cara Memasak Tahu Kecap Pedas Sederhana Tapi Rasa Spesial Yang Lezat

Cara memasak tahu kecap pedas sederhana rasa spesial - Makanan yang terbuat dari tahu memang selalu menjadi pilihan yang tepat, terlebih lagi tahu termasuk makanan yg murah & mudah dijumpai di Indonesia. Makanan olahan dari kacang kedelai ini tak hanya murah, tetapi juga mengandung nilai gizi yang begitu tinggi. Disamping itu, tahu termasuk makanan yang tepat untuk memperbaiki gizi dalam tubuh sebab tahu memiliki protein nabati tinggi dan terbaik. Hal ini dikarenakan tahu mengandung asam amino lengkap dengan daya cerna begitu tinggi.

cara-memasak-pepes-tahu,cara-memasak-semur-tahu,cara-memasak-tahu-bacem,cara-memasak-tahu-kecap-manis,cara-memasak-tahu-kecap-pedas,cara-memasak-tahu-putih,
Baca Juga: Telur puyuh balado hijau
Meskipun kandungan gizi tahu masih kalah daripada lauk pauk yg bersifat hewani, seperti ikan, daging ddan telur. Tetapi dengan harga lebih murah & cara memesak juga simple tentunya membuat masyarakat lebih memilih utuk membeli dan mengonsumsi tahu. Makanan yg satu ini merupakan makanan sebagai pengganti dari protein hewani dalam pemenuhan gizi dalam tubuh. Tahu sendiri mengandung aneka macam nutrisi ddan kandungan gizi, misalnya karbohidrat, lemak, protein, mineral, kalori, vitamin B kompleks, fosfor, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu saja, ternyata tahu juga mengandung asam lemak tidak jenuh cukup banyak & hanya mengandung kolesterol sedikit. Maka tak heran bila ia jadi menu cara memasak buat keluarga & juga sangat aman dikonsumsi khususnya utuk kesehatan jantung. Tahu juga termasuk menu diet yg rendah lemak karena mengandung kalori rendah daan hidrat arang di dalamnya. Di samping kelezatannya, ternyata tahu juga menyimpan banyak khasiat. Salah satunya yaitu dapat menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh. Ia juga termasuk makanan yg mudah diolah ke dalam berbagai macam jenis masakan.

Salah satu olahan makanan nya adalah di olah bersama kecap. Cara memasak tahu kecap rasa spesial yng enak juga sangat mudah utuk diaplikasikan. Di samping khasiatnya untuk menurunkan kadar kolesterol jahat, ternyata juga bisa mencegah terjadinya kanker payudara. Untuk orang yng gemar mengonsumsi tahu maka sebanyak 25 % akan mengalami peningkatan produksi esterogen daripada orang yng tak mengonsumsi nya. Di samping itu, tekanan darah orang yang gemar mengonsumsinya lebih rendah daripada yng tak mengonsumsi makanan olahan kedelai ini.

cara-memasak-pepes-tahu,cara-memasak-semur-tahu,cara-memasak-tahu-bacem,cara-memasak-tahu-kecap-manis,cara-memasak-tahu-kecap-pedas,cara-memasak-tahu-putih,

Resep Cara Memasak Tahu Kecap Pedas

Karena tahu mengandung protein & nilai gizi yng cukup tinggi, wajar rasanya jika banyak orang lebih memilih ini sebagai pengganti buat berhemat, ini juga jd terntunya. Kali ini kita akan membagikan cara memasak tahu kecap rasa spesial yng enak yng mudah dan praktis. Jadi, bagi Anda yng merasa bosan dengan olahan tahu yng itu-itu saja, Anda bisa mencoba menyajikan resep masakan yng berbeda untuk ini yakni tahu kecap pedas. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana resepnya langsung saja simak ulasannya di bawah!

Bahan Bahan Digunakan Untuk Cara Memasak Rasa Pedas Sederhana

  • 2 potong tahu China atau putih, kemudian potong kecil-kecil
  • 1 barang bawang daun polong, lalu iris halus
  • 5 buah cabai hijau berukuran besar, lalu potong serong dan tipis-tipis (untuk sensasi pedas sesuaikan saja, tapi kalau untuk pedas sedang tambahkan cabe rawit merah 7 bauh)
  • Penyedap rasa secukupnya
  • 1 sdt garam dapur
  • 1 buah tomat segar daan merah, lalu potong
  • Minyak goreng secukupnya utuk menumis
  • ¼ merica bubuk
  • 1 sdm kecap asin
  • 200 cc air bersih
  • 3 sdm kecap manis
  • 1 sdm gua pasir

Bumbu Memasak Pedas Sederhana Dihaluskan

  1. 2 butir kemiri, lalu sangrai
  2. 3 siung bawang merah
  3. 1 siung bawang putih
  4. Cabai rawit merah 7 bauh

Proses Cara Memasak Rasa Spesial Pedas Sederhana Yang Enak:

  1. Pertama-tama, tumis semua bumbu yng dihaluskan terlebih dulu ke dalam minyak goreng sedikit saja sampai tercium aroma wangi.
  2. Kemudian tuangkan air pada bumbu tumisan tadi lalu diamkan hingga mendidih.
  3. Tambahkan tahu ke dalamnya & tambahkan pula tomat, irisan bawang dari daun polong, & cabai hijau.
  4. Masukkan penyedap rasa, gula & garam secukupnya atau sesuai selera.
  5. Kemudian tuangkan kecap asin daan kecap manis sembari diaduk secara merata.
  6. Diamkan hingga bumbu benar-benar meresap daan matang, sekarang Anda angkat lalu sajikan.

Untuk Anda yang penasaran dengan cara memasak tahu kecap pedas sederhana tapi rasa spesial yang enak bisa mengikuti langkah-langkahnya seperti di atas. Tahu kecap pedas ini merupakan resep cara memasak yg sangat mudah & praktis untuk dicoba di rumah. Selain itu, bahan-bahan pembuatannya pun sangat mudah ditemui. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!