Cara Memasak Telur Setengah Matang Yang Pas

Cara Memasak Telur Setengah Matang - Cara memasak telur setengah matang dengan sempurna. Telur memiliki banyak sekali nutrisi esensial. Adapun nutrisi esensial yang terdapat pada telur diantaranya protein, selenium dan riboflavin yang begitu dibutuhkan tubuh, terutama anak-anak di masa pertumbuhan. Biasanya telur begitu cocok dijadikan menu makanan untuk sarapan saat pagi hari. Dengan begitu bisa memenuhi asupan kebutuhan energi dalam tubuh untuk beraktivitas. Disamping itu, telur dapat dimasak melalui berbagai macam cara ke dalam berbagai olahan.

cara membuat telur setengah matang yang enak,cara membuat telur rebus setengah matang,cara memasak telur setengah matang yang benar,cara membuat telur goreng setengah matang,waktu merebus telur,
Baca juga: Tempe Bacem dan Tempe Kecap Mudah
Telur yang matang maupun telur setengah matang sebenarnya sama-sama mempunyai kelezatan rasa di mana keduanya pun mengandung nutrisi cukup tinggi. Manfaat telur yng dimasak setengah matang ini bisa dilihat melalui kandungan gizinya di dalam telur yg begitu tinggi. Jadi, selain telur setengah matang ini enak jika disantap juga memiliki kandungan gizi dan nutrisi yng banyak untuk kebutuhan tubuh. Telur setengah matang yg dijadikan sebagai menu sarapan pagi ternyata menyimpan banyak khasiat untuk tubuh.

Telur memiliki kandungan asam amino begitu tinggi, adapun asam amino inilah yng nantinya dikonversi menjadi energi. Dengan begitu dapat membantu pembentukan kulit maupun otot-otot di dalam tubuh. Hal inilah kenapa sangat penting sekali membuat telur untuk menu sarapan pagi. DI samping itu, asam amino yng terkandung pada telur setengah matang ini berperan menjadi sumber energi, selain itu juga bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Untuk itu, kami di sini akan membagikan ulasan cara memasak telur setengah matang.

cara membuat telur setengah matang yang enak,cara membuat telur rebus setengah matang,cara memasak telur setengah matang yang benar,cara membuat telur goreng setengah matang,waktu merebus telur,


Di samping itu, telor yg dimasak setengah matang termasuk sumber dari zeaxanthin, lutein, carotenoid yang bisa membantu untuk mencegah penuaan dini. Dengan rutin mengonsumsi makanan yang satu ini bisa membantu organ tubuh berikut fungsinya terhadap proses kerusakan pada jaringan maupun sel-sel tubuh akibat penuaan. Dengan mengonsumsi sebanyak 2 buah telur yg setengah matang di tiap harinya juga dapat mengecilkan pinggang Anda. Untuk itu, sangat cocok jika telor dijadikan sebagai menu makanan untuk diet.

Resep Cara Memasak Telur Setengah Matang Mudah

Untuk Anda yang menyukai telur setengah matang, namun masih belum berhasil membuatnya kami sajikan cara memasak telur setengah matang untuk Anda coba. Ada baiknya untuk memasak telur yang setengah matang ini Anda menggunakan telor ayam kampung. Tak sedikit orang yang berhasil membuat telor setengah matang. Di samping itu, setiap orang memiliki versinya tersendiri dalam memasak telur setengah matang ini dengan waktu memasak yg juga beragam. 

Akan tetapi di sini Anda akan diarahkan untuk memasak telur ayam kampung yg setengah matang tanpa harus repot dengan harga yang terjangkau memakai ayam kampung. Ada beberapa tips cara memasak telur setengah matang yang perlu Anda ketahui. Nah, bagi Anda yang penasaran bagaimana resep memasak nya berikut ini ulasannya.
Bahan Bahan Yang Digunakan Untuk Memasak
• Air secukupnya
• 6 butir telur ayam kampung

Cara Memasak Telur Setengah Matang

1. Pertama0tama didihkan air dengan cukup untuk membenamkan seluruh bagian telor. Jika sudah mendidih Anda bisa memasukkan telur ayam kampung secara perlahan, dapat memakai saringan atau centong.
2. Jika telur ayam kampung berasal dari kulkas, Anda bisa memasak telor kira-kira 6 menit dengan tambahan 30 detik. Sementara jika bukan dari lemari es cukup dimasak sekitar 6 menit saja dengan memakai api sedang namun tetap mendidih.
3. Supaya kuning telor di tengah, pada 3 menit yang pertama memakai sumpit Anda bisa menggulingkan telor secara perlahan. Anda harus mempertahankan api tetap di dalam kondisi mendidih.
4. Selanjutnya matikan api sesudah 6 menit dan 30 detik, kemudian tiriskan telor lalu benamkan segera dalam air yang telah dimasukkan pada es. Dengan begitu telor yang ada dalam cangkang menciut dengan sekejap maka bisa mempermudah proses pengupasan telur.
5. Selanjutnya kupas telor, yaitu dengan cara memecahkan telor muai dari pantat telor lalu kupas secara perlahan di atas hingga ke bawah.
6. Kemudian simpan di atas wadah, lalu potong memakai pisau kecil bisa juga memakai benang.
7. Biasanya hasil telor yang setengah matang memperlihatkan jika putih telor sudah matang dengan sempurna namun kuning telurnya masih meleleh.
Telur setengah matang di atas dapat dijadikan untuk topping nasi putih, makan mie atau bisa ditabur garam sedikit untuk sarapan pagi. Anda pun bisa menikmati kelezatan telur setengah matang yang dibuat dengan cara yang praktis dan mudah seperti langkah-langkah di atas. Semoga cara memasak telur setengah matang di atas bermanfaat!