Cara Membuat Agar-Agar Pelangi Kenyal Yang Enak untuk Kesehatan

Cara Membuat Agar-Agar Pelangi - Agar-agar merupakan salah satu sajian hidangan yang sering digunakan sebagai menu penutup atau makanan pencuci mulut. Hal ini dikarenakan, tekstur kenyal dan lembut sehingga tidak akan membuat orang merasa kekenyangan. Apalagi jika agar-agar tersebut mempunyai warna ber warna warni layaknya warna pelangi. Banyak orang yang mengatakan bahwa membuat agar-agar pelangi membutuhkan waktu lama dan biayanya pun mahal. Sebenarnya cara membuat agar-agar pelangi bahannya sangat mudah dan cara nya sederhana, terlebih lagi cara membuat agar-agar pelangi kenyal yang enak terbilang mudah. Mungkin hanya membutuhkan waktu agak lama ketika menunggu agar-agar untuk menjadi dingin.

cara-membuat-agar-agar-pelangi,-cara-membuat-agar-agar-buah,-cara-membuat-agar-agar-busa,-cara-membuat-agar-agar-jelly,-resep-membuat-agar-agar-rainbow,-
Baca juga: Resep Membuat Bakso Ikan Lele Goreng

Agar-agar pelangi seperti yang dijelaskan diatas memang tidak begitu sulit cara membuatnya, namun bagaimana kita berani bermain memberikan warna warni layaknya pelangi di dalam sajian nanti ketika sudah selesai, siap buat dimakan tersebut. Memang hal ini akan memakan waktu yang relatif banyak, sebab ada beberapa tahapan berbeda yang harus dilakukan ketimbang membuat agar-agar bukan warna warni. Misalnya harus memisahkan adonan dan memberikan warna pelangi di dalam sajian ini. Untuk itu, sebelum membuatnya diharus kan menentukan terlebih dahulu berapa warna yang akan disajikan dan memilih kolaborasi warna warni yang sesuai agar hasilnya sangat cantik dan menggoda untuk disantap.

cara-membuat-agar-agar-pelangi,-cara-membuat-agar-agar-buah,-cara-membuat-agar-agar-busa,-cara-membuat-agar-agar-jelly,-resep-membuat-agar-agar-rainbow,-

Resep Cara   Membuat Agar-Agar  Pelangi Putih Dan Hijau

Mungkin bersama dengan perpaduan warna hijau dan putih dikolaborasikan dengan vanila dan susu kental akan membuat sajian agar2 lebih menarik dan enak dinikmati. Untuk Anda yang ingin mengetahui seperti apa cara nya, berikut ini cara membuat agar agar pelangi kenyal yang enak:

Bahan pertama :
1. 1 bungkus agar2 berwarna putih
2. ½ sendok teh vanili bubuk
3. ½ kaleng susu kental manis berwarna putih
4. 5 sendok makan gula pasir
5. 500 ml air bersih

Bahan ke 2:
1. 3 bungkus agar2 berwarna hijau
2. ½ kaleng susu kental manis berwarna putih
3. 1 sendok vanili bubuk
4. 3 tetes pewarna makanan hijau daun pandan
5. 15 sendok makan gula pasir
6. 1500 ml air putih
Cara membuat agar-agar pelangi kenyal enak
1. Pertama-tama, campurkan semua bahan 1 di dalam satu wadah daan aduk sampai merata.
2. Kemudian rebus diatas api yang sedang hingga mendidih sambil diaduk hingga mengental dan angkat.
3. Masukkan ke dalam cetakan dan diamkan beberapa saat hingga dingin.
4. Selanjutnya, masukkan bahan ke 2 dengan mencampurkan semua bahan dalam satu wadah dan aduk sampai merata jangan sampai ada gumpalan.
5. Masukkan juga agar2 hijau ke dalam agar2 putih yang sudah mengeras dan diamkan beberapa menit agar kedua agar2 menjadi padat.
6. Lepaskan agar2 dan taruh di piring penyaji untuk disajikan.

Manfaat untuk Tubuh

Agar-agar memang banyak disukai oleh anak-anak bahkan remaja. Jika Anda ingin memberikan berwarna pelangi beberapa berlapis, Anda bisa menyajikannya dalam bentuk diatas dan ditambah dengan warna sesuai keinginan. Berlapis dan berwarna pelangi ini tentu saja akan memberikan kesan warna warni mencolok dan indah untuk dipandang. Bahkan terkadang sayang bila harus memotong agar-2 tersebut. Selain enak untuk dinikmati, agar-2 juga mempunyai manfaat yang sangat tinggi. Diantaranya adalah:

1. Baik untuk kulit
Agar-agar dari rumput laut (jika memakai) sangat baik untuk kulit, terutama kulit balita. Sebab agar2 mempunyai kandungan asam amino alami, sehingga sangat baik untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Zat amino acid yng terkandung di dalam agar-agar mampu berperan di dalam membantu pembentukan sel kulit dan mengganti sel yang mati.

2. Mencegah masalah rambut
Selain baik untuk kulit, agar-2 juga dapat membantu mencegah masalah pada rambut Anda. Pasalnya, agar-2 merupakan salah satu makanan yng sumber asam folatnya baik dalam menjaga kesehatan terutama rambut. Dengan mengkonsumsinya secara rutin setiap hari dapat membantu mencegah terjadinya penipisan rambut dan rambut rontok.

Itulah resep dan cara membuat agar-agar pelangi kenyal yang enak dengan mengutamakan kebersihan dan kenikmatannya. Dengan begitu itu, maka anak-anak semakin menyukainya dan tentu saja akan berdampak baik bagi kesehatannya.