Cara Membuat Bakso Udang Tusuk Paling Enak

Cara Membuat Bakso Udang Tusuk - Semua orang, mulai dari anak kecil hingga yang sudah tua renta sudah pasti tahu yang namanya bakso. Bakso merupakan makanan segar yang banyak dijual di pinggir-pinggir jalan. Bakso juga menjadi makanan penyegar yang banyak diburu oleh masyarakat. Maka dari itu, tidak heran apabila saat ini banyak pengadang bakso yang bermunculan seiring dengan minat dan tingkat konsumerisme masyarakat terhadap bakso.

cara membuat bakso udang sederhana,cara membuat bakso ikan,resep bakso udang goreng,membuat bakso itu mudah,cara membuat bakso udang kenyal,cara membuat bakso udang bakar,
Baca juga: Resep dan Cara Membuat Bakso Urat Yang Enak
Bakso juga mempunyai aneka jenis yng bisa memanjakan lidah Anda. Ada yng namanya bakso tusuk, yaitu bakso yng ditusuk seperti sate kemudian dipanggang di atas bara api. Bakso ini akan dapat Anda jumpai di Yogyakarta. Ada juga baso tusuk yang tidak melalui proses pemanggangan, tetapi hanya ditusuk kemudian digoreng. Biasanya harga satu tusuk bakso mencapai 2000 rupiah. Harga yng murah untuk sebuah makanan yng lezat dan nikmat.

Adapun bahan yang digunakan untuk membuat bakso ini juga bukan sembarang bahan. Ada pilihan bahan agar aroma dan rasa bakso tetap terjaga dan mampu membangkitkan minat para pembelinya. Ada juga bakso udang tusuk yng sebagian besar bahannya dicampur dengan udang. Cara membuat bakso udang tusuk juga tidak terlalu rumit. Prosesnya sama seperti ketika Anda membuat bakso biasanya. Namun, bagi Anda yng belum bisa membuat bakso, Anda harus mencobanya karena bakso nikmat disantap ketika siang ataupun malam hari.

cara membuat bakso udang sederhana,cara membuat bakso ikan,resep bakso udang goreng,membuat bakso itu mudah,cara membuat bakso udang kenyal,cara membuat bakso udang bakar,


Ketika seseorang sedang gelisah dan tidak nafsu makan, solusinya tidak lain adalah memilih makanan yng segar seperti bakso. Apabila bisa membuat bakso sendiri, buat apa repot-repot beli. Itulah keuntungannya jika Anda bisa membuat bakso. Anda tidak perlu keluar rumah jauh-jauh untuk membeli satu mangkok bakso. Selain itu, Anda juga bisa berbagai dengan tetangga jika Anda memasak bakso dengan jumlah porsi banyak. Intinya, bakso menjadikan kita semakin bersemangat.
Adapun cara membuat bakso udang tusuk yng perlu Anda perhatikan adalah sebagaimana berikut ini:

Bahan-Bahan Cara Membuat Bakso Udang Tusuk

1. Sediakan 100 gram udang yang sudah di giling. Semakin banyak udang yng Anda gunakan, maka semakin terasa usangnya.
2. Sediakan 250 gram tepung kanji
3. Sediakan 5 siung bawang putih
4. Sediakan 1 buah telur
5. Sediakan garam, gula dan merica secukupnya untuk memberikan aroma yng menggugah selera.
6. Sediakan 100 ml es batu
7. Sediakan tusuk sate
Langkah Cara Memasak
1. Haluskan terlebih dahulu bahan-bahan yang perlu dihaluskan.
2. Setelah itu, campur semua bahan menjadi satu ke dalam sebuah wadah.
3. Usahakan adonan kenyal. Apabila kurang kenyal, Anda bisa menambahkan es batu atau air es agar adonannya bisa lebih kenyal.
4. Sediakan panci yang berisi air lalu panaskan hingga air tersebut mendidih.
5. Bulat-bulatkan adonan dan kemudian masukkan ke dalam air yang mendidih tersebut.
6. Untuk lebih cepat, hasil adonan bisa dibulatkan do pabrik-pabrik yng biasa membuat bakso ini.
7. Bakso yang sudah mengapung, itu berarti bakso sudah matang.
8. Bakso yang sudah matang, tusuklah dengan tusuk sate tersebut. Satu tusuk terdapat 4 hingga lima bakso saja. Jangan sampai terlalu banyak bakso dalam satu tusukan.
9. Bakso sudah siap disajikan.
Dari resep diatas, cara membuat bakso udang tusuk tidaklah sesulit yang Anda pikirkan. Anda hanya perlu mempersiapkan bahannya lalu mengolahnya dengan seksama. Bakso yang anda inginkan akan segara jadi dan Anda bisa menyantap bersama keluarga. Bakso udang tusuk ini juga banyak di jual di pinggir-pinggir jalan atau di pedagang bakso tusuk keliling. Di pusat-pusat kota, bakso tusuk keliling sudah banyak bertebaran dan keluar masuk di perkampungan. Maka dari itu, untuk mendapatkan bakso tusuk rasa udang ini tidaklah susah. 

Cara membuat bakso udang tusuk diatas akan sangat membantu Anda yang ingin membuat bakso udang tusuk sesuai dengan yang Anda kehendaki. Yg terpenting Anda harus sabar dalam mengolah bakso ini, terutama pada saat membuat adonan menjadi butiran bakso. Harus sabar dan selalu berusaha. Bulatan-bulatan bakso akan rusak apabila Anda tidak bisa membulatkanya dengan benar. Akan tetapi apabila Anda membuat bulatannya dengan benar, adonan yan Anda bulatkan akan menjadi lebih baik.