Cara Membuat Jus Bayam Dan Brokoli Praktis Untuk Hidup Sehat

Cara membuat jus bayam dan brokoli dengan praktis - Mungkin untuk sebagian orang mengkonsumsi sayuran hijau menjadi salah satu tantangan tersendiri. Karena tidak semua orang menyukai jus sayuran yang terkadang memiliki aroma yang kurang enak dibandingkan dengan jus buah. Bahkan dalam segi rasa juga terkadang kurang disukai karena rasa pahit dari sayuran masih tersisa walaupun sudah menggunakan gula ataupun dicampur dengan gula atau susu bahkan dicampur dengan bahan lain. Tidak heran banyak orang menghindari jus sayuran dan memilih jus buah.

cara membuat jus brokoli dan manfaatnya,cara membuat jus bayam dan wortel,cara membuat jus brokoli yang enak,cara membuat jus brokoli untuk diet,cara membuat jus brokoli yang benar,
Baca juga: Cara Membuat Nugget Daging Sapi yang Mudah dan Bergizi
Tentunya Anda sudah mengetahui tentang manfaat dari sayuran, bukan? Sayuran sangat berguna untuk tubuh. Sayuran hijau memiliki serat yng sangat banyak sehingga dapat melancarkan pencernaan. Bayam memiliki kandungan zat besi yng cukup tinggi. Brokoli sendiri merupakan salah satu sayuran yng memiliki kandungan anti kanker. Apabila kedua sayuraan ini digabungkan tentunya akan memberikan banyak manfaat untuk tubuh kita. Cara membuat jus bayam dan brokoli merupakan salah satu solusinya untuk Anda yang menginginkan hidup sehat tetapi sulit memakan sayuran.

Sebelum mengetahui cara membuat jus bayam dan brokoli memang lebih baik kita mengenal terlebih dahulu tentang khasiat brokoli dan bayam. Agar ketika Anda ingin mencoba kembali sudah mengetahui tentang manfaat kedua sayuraan ini. Seperti yng kita tahu jika brokoli memiliki kandungan yng dapat dikatakan sebagai anti kanker. Brokoli juga merupakan salah satu sayuraan yng dapat membantu program diet karena kandungan protein cukup tinggi dibandingkan beras dan jagung.

cara membuat jus brokoli dan manfaatnya,cara membuat jus bayam dan wortel,cara membuat jus brokoli yang enak,cara membuat jus brokoli untuk diet,cara membuat jus brokoli yang benar,


Manfaat lain dari brokoli ternyata cukup baik untuk kesehatan kulit. Bagi Anda yang menginginkan kulit yang sehat, Anda dapat memulai dengan membuat jus berbahan dasar brokoli yang tentunya dapat Anda konsumsi sehari-hari. Tidak ada salahnya mencoba menjalankan hidup sehat dengan meminum jus sayuran. Jika Anda kesulitan ingin mengolah sayuran, Anda dapat menggunakan cara membuat jus untuk membantu tubuh Anda mendapatkan nutrisi dari sayuran.


Cara membuat jus bayam dan brokoli dapat menjadi alternatif untuk Anda yang ingin mencoba jus sayuran. Kedua jenis sayuran ini memang sudah sangat biasa dikonsumsi oleh banyak orang. Baik bayam maupun brokoli, kedua sayuran ini sangat mudah ditemui disekitar kita. Bahkan Anda dapat mencoba menanam bayam dan brokoli agar semakin memudahkan Anda untuk membuat jus dari kedua bahan ini. Atau jika tidak ingin repot Anda dapat membelinya. Harga kedua sayuran ini sangatlah terjangkau.

Cara Membuat Jus Brokoli dan Bayam

Cara membuat jus bayam dan brokoli dengan praktis sebenarnya sangat mudah dilakukan karena tahap membuat jus ini hampir sama dengan jus-jus sayuran lainnya. Namun untuk membuat jus ini memang tidak disarankan untuk menggunakan gula. Berikut ini adalah bahan-bahan yang digunakan untuk membuat jus bayam dan brokoli:
Bahan-bahan:
- 200 ml air matang
- 100 gram brokoli
- 25 gram daun bayam
- 50 ml air jeruk manis
Cara membuat:
1. Potong-potong brokoli dengan batangnya (5cm dari pucuk). Cara ini akan memudahkan blender untuk menghancurkan brokoli nantinya sehingga tidak memerlukan waktu yang terlalu lama dalam proses blender.
2. Blender bersama daun bayam dan air matang hingga halus. Semakin halus tentunya akan memberikan hasil yang semakin baik karena tidak perlu dilakukan penyaringan ampas sayurannya. Karena biasanya di ampas sayuran kandungan gizinya cukup banyak dimana ini yang sebenarnya diperlukan oleh tubuh.
3. Campurkan dengan air jeruk manis. Karena ini merupakan salah satu jus sehat, tentunya penggunaan gula diminimalisir dan bahkan tidak digunakan. Salah satu cara untuk membuat rasa jus sayuran ini tidak pahit adalah dengan mencampurkan dengan buah-buahan yang memiliki kandungan gula alami sehingga tidak menjadi ancaman tubuh.
4. Aduk sampai rata hingga semuanya tercampur baru dapat disajikan dengan segera.

Cara membuat jus bayam dan brokoli tentunya sangat mudah dilakukan. Bahan yang digunakan juga sangat mudah ditemukan dan tentunya sangat umum disukai oleh banyak orang. Proses membuat jus bayam dan brokoli ini juga tidak membutuhkan waktu yang banyak karena memang menggunakan sayuran yang mudah hancur. Untuk mengatasi rasa pahit dari dua sayuran ini memang perlu menggunakan jeruk manis untuk menyeimbangkan rasanya.