Resep Cara Memasak Perkedel Kentang Lezat

Cara Memasak Perkedel Kentang Lezat - Tuntutan seorang ibu rumah tangga, salah satunya memasak menu masakan yang bervariasi setiap hari. Maka cara memasak perkedel kentang yang akan disajikan nanti dapat menambah referensi masakan Anda. Kentang adalah salah satu sayuran yang enak dan dapat diolah menjadi berbagai hidangan. Kentang ini paling banyak dikonsumsi oleh orang Belanda, karena bisa dibilang makanan pokok mereka adalah kentang, bukan nasi seperti kita. Alasannya adalah karena kentang banyak mengandung nutrisi seperti karbohidrat dan yang lainnya, dan jelas rasanya jauh lebih enak dari pada nasi. Tapi tentunya kentang ini memiiliki harga yang relatif mahal, kecuali Anda tinggal di daerah penghasil kentang, tepatnya di daerah dataran tinggi.

cara bikin bregedel kentang, cara membuat perkedel kentang agar tidak hancur, cara membuat perkedel kentang daging, cara membuat perkedel kentang rebus, cara membuat perkedel kentang sederhana,
Baca juga: Cara Memasak Pindang Ikan Patin
Meskipun sayuran ini merupakan makanan pokok orang Belanda, kentang mudah ditemukan di Indonesia. Sayuran ini memang merebak di seluruh penjuru dunia. Membahas nama kentang, pasti yang akan terlintas dalam benak Anda adalah french fries, kentang goreng yng disajikan dengan sangat menggoda dan tingkat kerenyahan dan kegurihan yng pas. Walaupun harganya terbilang mahal, namun tetap saja banyak orang yang membelinya. Kentang goreng yang demikian identik dengan KFC, Anda yng biasa tinggal di kota pasti mengetahuinya. Pastilah tahu harganya pun bisa dibilang mahal. Kecuali Anda membeli kentang goreng di resto-resto biasa.

Olahan kentang seperti itu sudah biasa, maka sebaiknya Anda mencoba mengolah kentang menjadi perkedel kentang. Pastinya tahu apa itu perkedel. Perkedel adalah makanan berupa kentang halus yng digoreng, Kalau Anda tahu dengan budaya orang desa, mereka sering menghadirkan perkedel untuk “kendurenan”. Tapi perkedel ini sangat enak dinikmati untuk konsumsi sehari-hari. Bagi Anda yng suka kentang sebaiknya cobalah perkedel kentang. Berikut adalah cara memasak perkedel kentang enak dan nikmat.

Resep Cara Memasak Perkedel Sederhana

Bumbu Cara Memasak Harus Dihaluskan
• ¼ sdt pala atau merica bubuk
• 2 sdm irisan bawang merah, diiris halus dan goreng
• 2 siung bawang putih
• Lada putih bubuk secukupnya
• Gula pasir secukupnya
• Garam secukupnya
Bahan Bahan Cara Memasak
• 1 batang daun seledri, dicincang secara halus
• ½ kg kentang, dikupas dan cuci bersih
• 200 gr telur
• Minyak secukupnya
Cara Memasak Perkedel Kentang Sederhana
1. Pertama kupas dan cuci kentang, kemudian goreng hingga matang. Sebaiknya jangan terlalu lama karena akan membuat bagian luarnya keras dan sulit dihaluskan.
2. Setelah itu, haluskan kentang yng telah digoreng dengan menumbuknya sampai halus.
3. Haluskan semua bumbu haus yng telah disiapkan. Dan setelah itu, campurkan bumbu halus dengan kentang yng telah halus. Selanjutnya masukkan seledri yng telah dicincang ke dalam adonan tadi.
4. Masukkan telur ke dalam adonan. Aduk dengan tangan supaya semua bahan daan bumbu-bumbunya tercampur merata.
5. Setelah dipastikan adonannya rata, kini bentuklah adonan dengan bentuk sesuai selera
6. Siapkan telur lain untuk dikocok.
7. Sebelum digoreng, celupan terlebih dahulu pada telur kocok daan barulah masukkan dalam minyak yng telah dipanaskan.
8. Masak sampai matang dengan warna agak kecoklatan atau kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.
9. Perkedel kentang pun matang dan siap disajikan.

cara bikin bregedel kentang, cara membuat perkedel kentang agar tidak hancur, cara membuat perkedel kentang daging, cara membuat perkedel kentang rebus, cara membuat perkedel kentang sederhana,


Itulah resep sederhana perkedel kentang. Mudah dan tentunya sangat sehat karena kandungan nutrisinya luar biasa. Namun jika Anda bosan dengan perkedel biasa saja, maka Anda bisa membuat inovasi lainnya. Dari resep perkedel kentang yang sederhana ini, Anda bisa membuat olahan yg lebih inovatif, yaitu dengan menambahkan beberapa bahan lain yang akan memperkaya rasa.

Anda bisa menambahkan kornet pada bagian bahannya supaya saat Anda menggigit perkedel, bukan hanya rasa kentang saja yang terasa, ada juga rasa daging. Tentunya rasa daging ini akan membuat perkedel semakin enak, dan pastinya semua orang suka, terutama anak-anak. Rasa daging kornet pun bebas, boleh ayam atau sapi, sesuaikan dengan selera.

Anda juga bisa menambahkan sayuran lain seperti jagung yang nikmat dan bergizi. Vitamin dalam jagung yang tinggi membuat perkedel tersebut semakin sehat. Untuk cara pembuatan, kedua cara pembuatan dengan bahan yang berbeda tersebut tetaplah sama. Hanya saja, perkedel yang berbahan dasar jagung, jagungnya perlu direbus supaya empuk. Demikian ulasan mengenai cara memasak perkedel kentang dengan berbagai variasi olahan, semoga bermanfaat.