Resep Cara Memasak Pisang Goreng Renyah

Cara memasak pisang goreng renyah yang enak gurih - Pisang goreng merupakan sejenis makanan ringan atau camilan yang tentunya banyak dijumpai di negara kita. Di samping itu, ternyata camilan yang satu ini juga bisa kita temui di Malaysia dan Singapura. Pisang goreng terbuat dari bahan dasar buah pisang, setelah dikupas bagian kulitnya lalu dipotong-potong berdasarkan keinginan, selanjutnya dilumuri adonan kental dari campuran gula, sedikit garam, dan tepung terigu kemudian digoreng di atas minyak goreng panas.

pisang goreng renyah dan garing,pisang goreng renyah ncc,cara memasak pisang goreng,resep masakan pisang goreng,cara membuat pisang goreng yg enak,cara membuat pisang goreng sederhana,
Baca juga: Popcorn Rasa Super Enak: Rasa Asin dan Pedas Gurih

Di samping cara memasak pisang goreng renyah sangat mudah, pisang goreng banyak sekali dijumpai di warung kopi atau pedagang gorengan. Camilan yng satu ini sangat cocok dijadikan makanan pendamping kopi atau teh. Kini pisang goreng termasuk makanan paling populer dan terkenal di nusantara. Sebenarnya terdapat banyak variasi dari pisang goreng, contohnya saja pisang molen dengan bentuk yng lebih kecil lalu dibalut oleh lilitan dari adonan tipis yng kemudian digoreng pada minyak goreng panas.

Selain molen, ada varian pisang goreng dengan makanan yang lebih tahan lama, dapat dikemas serta bisa dijadikan oleh-oleh makanan khas, yng diberi nama sebagai sale pisang goreng. Ya, memang cukup banyak variasi pisang goreng di Indonesia hampir semua yg berbau pisang goreng digemari oleh masyarakat. Pisang goreng sangat lezat dan nikmat jika disajikan ketika musim hujan. Dengan menyantap pisang goreng hangat saat musim hujan, tentunya menjadi lebih nikmat. Selain itu, makanan yg satu ini juga dibanderol dengan harga terjangkau.

pisang goreng renyah dan garing,pisang goreng renyah ncc,cara memasak pisang goreng,resep masakan pisang goreng,cara membuat pisang goreng yg enak,cara membuat pisang goreng sederhana,


Selain itu, seperti kita ketahui di mana pisang goreng termasuk salah satu jenis gorengan. Di Indonesia sendiri ada banyak macam gorengan sebagai camilan di waktu senggang, seperti tahu goreng, bakwan, dan tempe goreng. Namun tentunya gorengan yang rasanya manis dan menggugah selera hanya pisang goreng. Camilan pisang goreng selain banyak dijumpai juga banyak digemari semua kalangan masyarakat di Indonesia. Adapun pisang yang manfaatkan untuk dijadikan pisang goreng sebenarnya bisa dari hampir semua jenis buah pisang.

Akan tetapi, kebanyakan pisang yang digunakan untuk cara memasak pisang goreng renyah di warung ataupun di penjual gorengan adalah pisang raja. Sebab tak hanya ukurannya saja yg besar, namun pisang raja juga memiliki tekstur yg padat jadi saat digoreng pissang raja ini tak terlalu lembek. Resep membuat pisang gorreng yg renyah dan enak tentunya sangat mudah. Siapa pun bisa mencoba memasak pissang gorreng. Nah, untuk Anda yg penasaran dengan cara membuat pisang gorreng berikut ini ulasannya:
Bahan-Bahan Yang Digunakan:
• Minyak goreng secukupnya saja
• 10 buah pisang raja atau secukupnya, lalu kupas kulit kemudian belah memanjang.
• 150 gram tepung roti
Bahan yang digunakan untuk celupan:
• 150 cc air
• ½ sdt vanili
• ½ sdt garam
• 1 butir telur ayam
• 200 gram tepung terigu
• 2 sdm gula pasir
Cara memasak pisang goreng renyah dan enak:
1. Langkah pertama yaitu campurkan bahan-bahan pencelup terlebih dulu pada mangkuk lalu aduk secara merata.
2. Kemudian ambil buah pissang raja, daan celupkan pada adonan pencelup hingga semua bagian pisang pun terlumuri dengan sempurna. Selanjutnya angka pissang kemudian guling gulingkan pada adonan tepung roti hingga merata.
3. Berikutnya gorreng pisang pada minyak gorreng panas hingga matang dengan warna yg berubah agak kuning kecokelatan. Terakhir angkat lalu tiriskan dan sajikan saat masih hangat.

Pisang goreng ini sangat enak jika disajikan masih hangat bersama kopi atau teh hangat. Selain itu, Anda pun bisa mencoba mengkonsumsi pissang gorreng dengan cara berbeda, yakni bisa memberikan toping pisang goreng contohnya madu, keju, cokelat, daan lain sebagainya sesuai selera. Pisang goreng sangat lezat jika disantap saat bersantai bersama keluarga tercinta.

Cara memasak pisang goreng renyah diatas sangat mudah untuk diaplikasikan bagi Anda yang sudah mahir memasak ataupun bagi Anda yang masih belajar memasak. Jadi, jangan takut untuk membuat camilan gorengan yng satu ini. Sebab sangat praktis untuk dicoba di rumah. Selamat mencoba resep pisang goreng renyah di atas!