Resep Masakan Sayur Asam Kerang Putih Untuk Hidangan Sahur

Caramasak.Net - Anda salah satu pecinta bahan masakan kerang putih? Kerang putih ini tidak hanya bisa untuk Anda tumis atau Anda oseng saja kok. Anda juga tidak harus menyajikannya bersama saus. Jika Anda bosan dengan cara memasak tersebut Anda juga bisa membuat masakan sayur asam kerang putih. Dijamin nafsu makan Anda akan bertambah dengan resep masakan sayur asam kerang putih ini. Resep masakan yang satu ini juga sangat cocok untuk hidangan sahur Anda. Dan berikut ini informasi lengkapnya seputar resep masakan sayur asam kerang putih J

Resep Masakan Sayur Asam Kerang Putih Untuk Hidangan Sahur

Resep Masakan Sayur Asam Kerang Putih Untuk Sahur
Bagi Anda yang memang ingin membuat resep masakan sayur asam kerang putih untuk sahur, ada beberapa bahan makanan yang perlu Anda siapkan. Berikut ini informasi lengkapnya untuk Anda!
  • 1 kg kerang putih lebar. Anda bisa cari di pasar atau di daerah pelabuhan biasanya banyak yang jual J kemudian Anda cuci bahan kerang putih lebar ini sampai bersih.
  • Anda juga siapkan 10 buah cabai rawit yang dibiarkan utuh.
  • Siapkan juga 2 potong jahe. Anda iris jahe dengan sangat tipis sebagai bahan bumbu nantinya supaya jahe bisa melebur dengan bumbu lainnya dan hanya menyisakan rasa dan aroma.
  • 1 potong lengkuas
  • 1 bungkus bumbu penyedap rasa
  • Siapkan juga 1 liter air

Langkah – langkah memasak sayur asam kerang putih untuk hidangan sahur
Bahan – bahan diatas sudah Anda siapkan secara menyeluruh? Kalau belum jangan mulai memasak karena nanti rasanya kurang sedap lho J Apalagi kalau belum menemukan kerang putihnya bisa – bisa tidak jadi masakan kerang nanti J Dan kalau bahan – bahan semuanya sudah Anda temukan Anda lakukan langkah pertama memasaknya yaitu :
  • Anda rebus air sampai mendidih.
  • Kemudian setelah air rebusannya mendidih, kemudian Anda masukkan kerang, masukkan cabai, masukkan jahe, lengkuas dan juga bumbu penyedap rasanya dan masak sampai semuanya matang.
  • Setelah matang, Anda sajikan dalam mangkuk saji, jika Anda suka bisa Anda taburi bon cabai ataupun bawang goreng J

Mudah bukan membuatnya? Bahan – bahannya sedikit dan langkahnya juga tidak berbelit – belit J Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Resep Masakan Sayur Asam Kerang Putih Untuk Sahur bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar