Resep Minuman Es Merah Delima Segar Untuk Teman Berbuka Puasa

Dirumah adanya hanya delima, mau dibuat minuman seperti apa ya untuk berbuka puasa? Anda masih bingung mau menyulap delima sebagai resep minuman yang seperti apa? Jangan bingung, Anda bisa menyulap resep minuman delima sebagai resep es merah delima segar. Dijamin Anda akan ketagihan dengan resep minuman es merah delima segar ini.

Resep Minuman Es Merah Delima Segar Untuk Teman Berbuka Puasa

Dengan kesan segarnya tenggorokan Anda akan seperti langsung diberi pelumas ketika berbuka puasa. Tenaga dan energi Anda yang terkuras juga seketika akan kembali dan tubuh Anda jadi sangat segar bugar. Lalu, bagaimana cara membuat resep minuman es merah delima segar? Dan apa saja bahan – bahan yang dibutuhkan untuk membuat sajian resep minuman es merah delima segar untuk berbuka puasa? Berikut informasi lengkapnya untuk Anda!

Resep Minuman Es Delima Merah Segar Untuk Berbuka Puasa
Bagi Anda yang ingin membuat es delima merah segar karena bahan yang Anda punya juga cuma delima merah saja, berikut informasi lengkapnya!

Bahan – bahan minuman es delima merah segar untuk berbuka puasa
Sebenarnya tak hanya delima sih yang dibutuhkan, tetapi juga didukung dengan bahan lainnya diantaranya :
·        200 gram bengkuang untuk 5 porsi atau 250 gram bengkuang untuk membuat 6 porsi. Potong kecil atau berbentuk dadu kurang lebih 1/2 cm.
·         3 tetes pewarna makanan bewarna merah.
·         100 gram tepung kanji atau dapat pula menggunakan tepung sagu.
·         400 ml sirup vanili atau cocopandan. Tambahkan lebih untuk rasa yang lebih manis.
·         700 ml santan didihkan bersama daun pandan.
·         250 gram cincau hitam di potong kecil.
·         200 gram nata de coco.
·         es batu di serut secukupnya
·         4 sendok susu kental manis. Kalau kurang kental Anda bisa tambahkan sesuai selera.

Cara membuat es merah delima segar untuk berbuka puasa

  • ·         Pertama -  tama Anda masak air sampai mendidih.
  • ·     Kemudian Anda campurkan potongan bengkuang dan pewarna merah untuk makanan. Anda aduk rata sambil Anda masukkan tepung kanji sesuai dengan takaran dan diamkan sebentar untuk kemudian Anda masukkan ke dalam lemari es kurang lebih selama 20 menit.
  • ·        Selanjutnya Anda rebus ke dalam air mendidih sampai terapung. Kemudian Anda siram dengan air dingin dan Anda tiriskan.
  • ·         Selanjutnya Anda desain cincau hitam, delima merah dan juga nata de coco ke dalam gelas saji dan tambahkan diatasnya es serut, susu kental manis, sirup vanili dan sajikan J


Demikian sedikit informasi resep minuman segar untuk berbuka puasa yang bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Resep Minuman Es Delima Merah Segar Untuk Berbuka Puasa bermanfaat. Selamat mencoba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar