Cara Membuat Es Kepal Milo Kekinian

Cara Membuat Es Kepal Milo Kekinian

Menu minuman satu ini sedang viral di media sosial. Es kepal milo sebenarnya hanya berupa es serut yang dicampur dengan olahan milo dan coklat bubuk. Namun rasa milo yang lezat ditambah es serut yang segar membuat minuman satu ini semakin spesial. Belum lagi aneka jenis toping lezat makin menambah cita rasa minuman satu ini. proses pembuatan es kepal milo juga tidak terlalu rumit. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Milo bubuk yang digunakan adalah milo coklat asli. Bukan yang 3 in 1. Aneka toping pun bisa anda pilih untuk melengkapi cita rasa es kepal satu ini.

Kali ini kita bisa menggunakan toping keju parut, kacang tanah sangrai serta aneka jenis meses coklat untuk menambah cita rasa. Es kepal milo ini cocok sebagai pilihan menu berbuka puasa anda. selain itu jika sedang mencari ide usaha, es kepal milo juga cocok dijadikan sebagai ladang bisnis terlebih saat ini sedang booming. Nah, penasaran bagaimana proses pembuatan es kepal milo kekinian? Berikut ini uraian resepnya yang bisa anda coba buat di rumah.

Cara Membuat Es Kepal Milo Kekinian
Bahan – bahan :
·      Milo bubuk 300 gram
·      Susu kental manis 1 kaleng
·      Coklat bubuk 15 gram
·      Air panas 50 ml
·      Keju parut untuk taburan
·      Sereal coklat untuk toping
·      Meses coklat untuk toping
·      Kacang tanah sangrai untuk toping
·      Es batu secukupnya

Cara Membuat Es Kepal Milo Kekinian :
  • Pertama-tama campurkan milo bubuk, susu kental manis, dan coklat bubuk ke dalam baskom dan kocok dengan mixer dengan kecepatan rendah.
  • Tambahkan air panas sedikit demi sedikit sembari terus dimixer. Pastikan semua bahan larut dan memiliki kekentalan sempurna.
  • Serut es batu bisa dengan blender atau alat penyerut. Kemudian kepal-kepal hingga berbentuk bola kecil. Letakan ke dalam gelas atau mangkuk saji.
  • Siram es batu dengan campuran milo kental. Tambahkan keju, kacang tanah sangrai, sereal coklat dan meses coklat diatasnya. Anda juga bisa memilih toping lainnya sesuai selera.
  • Es kepal milo siap dinikmati.


Nah itu dia cara mudah membuat es kepal milo yang sekarang sedang viral di sosial media. Selamat mencoba. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar