Resep Membuat Cup Cake Pisang Empuk dan Lembut

Cup cake memiliki aneka varian rasa seperti halnya jenis kue lainnya. Kali ini kita akan mencoba membuat cup cake dengan bahan dasar buah pisang. Buah pisang memang cocok diolah menjadi berbagai macam kudapan lezat. seperti halnya cup cake satu ini. Proses pembuatan kue mungil satu ini dengan cara dipanggang layaknya cup cake pada umumnya. Jika anda sedng mencari kudapan dengan rasa manis dan legit yang sempurna, cup cake pisang ini sangat cocok menjadi pilihan camilan anda untuk menemani minum teh.

Resep Membuat Cup Cake Pisang Empuk dan Lembut

Selain itu karena bentuknya yang cantik, kue dengan bahan dasar pisang kepok ini juga cocok sebagai suguhan tamu atau hidangan di acara-acara tertentu. Pisang kepok dipilih karena memiliki tekstur lebih lembut serta rasa yang cukup manis. Untuk bahan-bahan lainnya dalam pembuatan cup cake juga cukup sederhana. Proses pengolahan cup cake satu ini pun cukup mudah dan tidak memerlukan banyak waktu sampai matang sempurna. Berikut resep selengkapnya untuk membuat cup cake pisang empuk lembut.

Cara Membuat Cup Cake Pisang Empuk dan Lembut
Bahan-bahan :
·      Pisang kepok matang 250 gram dihaluskan
·      Gula pasir 200 gram
·      Vanilli bubuk ½ sendok teh
·      Susu kental manis putih 3 sachet
·      Mentega 100 gram dilelehkan
·      Baking powder ½ sendok teh
·      Tepung terigu 200 gram (pilih yang berkualitas baik)
·      Telur ayam 2 butir

Cara Membuat Cup Cake Pisang:
  • Pertama-tama siapkan baskom untuk mengocok telur, vanilli bubuk dan gula pasir. Kocok ketiga bahan tersebut dengan mixer sampai mengembang sempurna.
  • Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus dikocok hingga merata. Pastikan tidak ada adonan yang menggumpal pada saat pencampuran adonan.
  • Masukan susu kental manis ke dalam adonan. Kemudian mixer terus sampai adonan merata. Tambahkan pisang kepok yang telah dihaluskan.
  • Kemudian tuangkan margarine cair ke dalam adonan sampai adonan tercampur sempurna. Siapkan loyang cup cake dan alasi dengan kerta roti/muffin. Kemudian tuang adonan ke dalam cetakan cup cake tersebut secukupnya.
  • Sementara menuangkan adonan ke cup cake sampai adonan habis, panggang ke dalam oven selama 25 menit sampai cup cake benar-benar matang. Cup cake pisang siap dinikmati.

Nah itu dia uraian bahan dan cara mengolah cup cake pisang dengan tekstur empuk dan lezat yang bisa anda coba. Semoga berhasil dan selamat mencoba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar