Resep Perkedel Jagung Gurih Renyah Spesial


Umumnya perkedel dibuat dari bahan dasar kentang. Namun anda bisa mencoba perkedel jagung sebagai bahan alternatif pengganti kentang. Jagung memiliki cita rasa yang tak kalah dengan kentang. Olahan satu ini cocok sebagai camilan atau lauk makan anda. Proses pembuatan perkedel unik satu ini pun cukup mudah. Bahan-bahan yang diperlukan tidak terlalu kompleks. Jika dalam membuat perkedel kentang kita mesti merebus kentangnya terlebih dulu, pada resep perkedel jagung ini, bahan utama diblender langsung kemudian ditambahkan dengan bahan lainnya.

Resep Perkedel Jagung Gurih Renyah Spesial


Selain menggunakan jagung sebagai bahan utama, tambahan wortel, daun bawang dan seledri makin menambah cita rasa perkedel jagung satu ini. Untuk menyajikannya, anda bisa menambahkan saus sambal atau cabai rawit hijau. Jika bingung memilih sajian untuk menjamu tamu, perkedel jagung ini juga cocok dihidangkan sebagai menu spesial untuk tamu anda bersama dengan teh atau kopi. Nah, penasaran bagaimana membuat perkedel jagung gurih dan renyah ini, berikut resep selengkapnya.

Cara Membuat Perkedel Jagung Gurih Renyah Spesial

Bahan-bahan :
·      Jagung manis pipil bijinya 2 buah
·      Tepung terigu 80 gram
·      Bawang putih cincang halus 3 siung
·      Wortel cincang halus 1 buah
·      Telur ayam 1 butir kocok lepas
·      Daun bawang 1 batang iris tipis
·      Daun seledri 2 batang iris tipis
·      Merica bubuk 1 sendok teh
·      Penyedap rasa sesuai selera
·      Garam secukupnya
·      Air 100 ml
·      Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Perkedel Jagung Gurih Renyah :
  • Blender 5 sendok makan biji jagung yang telah dipipil kemudian blender dengan 100 ml air. sisa pipilan jagung ditumbuk kasar.
  • Campurkan semua sisa jagung dan masukan semua bumbu. Seperti bawang putih, wortel, telur, daun bawang, seledri, merica garam dan penyedap rasa. Aduk hingga merata.
  • Siapkan minyak untuk menggoreng. Goreng perkedel jagung dengan cara mengambil satu sendok makan adonan. Goreng di minyak panas dengan api sedang sampai kecoklatan.
  • Perkedel jagung siap dihidangkan. Anda bisa menghidangkannya dengan saus sambal atau cabai rawit hijau.

Perkedel jagung sudah siap dihidangkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar