Langkah Mudah Cara Masak Kerang Dara Rebus Bumbu

Resep Cara Masak Kerang Dara - Cara masak kerang dara rebus bumbu mungkin sudah hal yang biasa Anda lakukan. Memang cara pengolahan kerang biasanya dilakukan perebusan hingga cangkangnya membuka sendiri. Kerang dara memang sering sekali dijumpai pada tempat makan yang menyediakan makanan berbahan hidangan laut. Kerang memang merupakan salah satu bahan makanan yang digemari oleh banyak orang. Namun tidak banyak juga yang menghindari bahan makanan yang satu ini karena memang aroma amis pada kerang dara ini sering sekali membuat banyak orang merasa mual. Aroma amis pada kerang dara ini sebenarnya dapat dihilangkan apabila Annda mengetahui bagaimana cara mengolah kerang dengan benar.

cara masak kerang hijau rebus,cara memasak kerang dara rebus,cara memasak kerang dara agar terbuka,resep kerang,cara memasak kerang rebus,resep kerang saus tiram,

Baca juga: Bubur Beras Ketan Hitam

Cara masak kerang dara rebus bumbu memang sangatlah mudah dilakukan. Terlebih lagi ketika Annda dapat mengolah kerang dara ini agar tidak beraroma amis. Tentunya akan semakin menambah nafsu makan Annda, bukan? Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara untuk dapat mengurangi aroma amis pada kerang dara sehingga Annda dapat mengkonsumsinya tanpa rasa takut akan aroma amisnya. 

Berikut Ini Beberapa Cara Masak tersebut


cara masak kerang hijau rebus,cara memasak kerang dara rebus,cara memasak kerang dara agar terbuka,resep kerang,cara memasak kerang rebus,resep kerang saus tiram,


1. Ketika membeli kerang, Annda harus memastikan keerang dara yg Anda pilih merupakan kerang segar dimana keerang ini tidak berbau busuk, tidak memiliki lendir dan juga cangkangnya masih tertutup dengan erat dan tidak terbuka.
2. Ketika Annda membersihkan kulit kerang dara, disarankan untuk menyikatnya baik dengan sikat ataupun menggunakan sabut baja agar berbagai macam kotoran yg menempel bisa menghilang. Jika Anda tidak memiliki sikat ataupun sabut baja, Annda juga dapat membersihkan keerang dara dengan cara menggosokkan keerang tersebut satu sama lain.
3. Jika ingin menyimpan keerang dara untuk waktu yg lama, sebaiknya Andaa menyimpan kerang dara yng sudah bersih ke dalam toples yg tertutup dengan rapat lalu masukkan ke freezer.
4. Anda tidak disarankan untuk menyimpan keerang dara dengn cara perendaman. Karena hal ini justru akan menyebabkan aroma yng tidak enak dan juga busuk.
5. Andaa juga dapat menambahkan lemon, serai atau daun kemangi ketika melakukan pengolahan kereang dara. Hal ini bertujuan untuk membuat aroma amis pada keerang dara akan hilang.
Cara masak kerang dara rebus bumbu memang seharusnya diperhatikan kebersihannya sebelum melakukan pengolahan. Dengn menjaga kebersihan dari keerang dara dan juga penggunaan lemon, serai ataupun daun kemangi juga akan membantu menghilangkan aroma amis pada keerang dara. Dengn hilangnya aroma amis tersebut tentu saja akan membuat Annda lebih dapat menikmati makanan berbahan dasar kerrang dara ini dengan lahap.


cara masak kerang hijau rebus,cara memasak kerang dara rebus,cara memasak kerang dara agar terbuka,resep kerang,cara memasak kerang rebus,resep kerang saus tiram,

Cara Memasak Kerang Dara Dengan Mudah

Cara masak kerang dara rebus bumbu memang dapat dilakukan dengan berbagai macam olahan. Jika Andaa menginginkan pengolahan kerrang dara ini menggunakan cara yng di rebus tentu saja dapat Andaa lakukan. Memang ketika dalam proses perebusan kerang dara ini nantinya akan mengurangi kadar gizi di dalam kerrang. Tetapi dengan proses perebusan tentunya akan membuat daging kerrang dara sendiri akan enak ketika diolah. Dan tentunya akan memudahkan Anda untuk membuka cangkang kerrang dara daripada secara manual. Berikut ini adalah cara mudah untuk memasak krerang dara dengan saus padang:
1. Anda harus membersihkan kerrang yng akan Andaa pakai hingga bersih. Kemudian Anda juga harus membuka cangkang kerang lalu bersihkan bagian selaput di bawah bagian daging kerrang.
2. Selanjutnya, Andaa dapat menyiapkan panci yng berisi air mendidih baru masukan kerrang dara yang sudah terbuka dan dicampur dengan jahe. Ketika sudah matang, maka Anda dapat menyisihkannya.
3. Andaa dapat menggunakan blender atau ulekan untuk menghaluskan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabe merah dan juga jahe sampai benar-benar halus.
4. Langkah selanjutnya adalah menumis. Anda cukup menumis bumbu halus tersebut dengn bahan-bahan lainnya seperti saus tomat, saus tiram, cabai giling merica. Ketika sudah tercium aroma harum baru tambahkan sedikit air.
5. Ketika air tersebut sudah mendidih maka Andaa dapat memasukkan kerrang yng sudah Andaa rebus sebelumnya ke dalam wajan Andaa. Setelah matang maka Andaa bisa mengangkatnya dan menyajikannya.

Cara masak kerang dara rebus bumbu saus padang tersebut memang mudah dilakukan. Bahan yang digunakan juga sangatlah sederhana. Anda bisa melakukan penghematan terhadap anggaran Andaa daripada melakukan pembelian di luar rumah yang terkadang kebersihannya masih dipertanyakan. Juga tentang pengolahan kerang yang terkadang memang sering asal. Dengan melakukan pengolahan sendiri di rumah tentunya akan membuat Anda menjadi lebih mengerti tentang kebersihan dan juga bahan apa saja yg dimasukkan ke dalam makanan Andaa.