Resep Cara Memasak Nasi Goreng Spesial Enak dengan Seafood

Resep Cara Memasak Nasi Goreng Spesial - Mendengar masakan nasi goreng mungkin yang terlintas dalam benak Anda adalah nasi yang dimasak dengan cara digoreng dan ditambah dengan berbagai bahan pelengkap untuk menambah cita rasanya. Biasanya, hidangan nasi goreng ini dijadikan sebagai menu andalan para ibu untuk menyajikan sarapan atau makan pagi. Untuk menambah resep nasi goreng Anda di rumah, di sini akan diberikan resep nasi goreng spesial dengan tambahan bahan seafood. Cara memasak nasi goreng spesial yang enak dengan seafood ini akan diberikan secara detail serta akan diberikan tips agar nasi goreng Anda rasanya enak.

cara membuat nasi goreng simple,cara membuat nasi goreng mudah,resep nasi goreng enak dan mudah,resep nasi goreng kampung,cara memasak nasi goreng ayam,
Baca juga: Resep Nasi Jagung Sedap
Nasi goreng seafood yang spesial biasanya bisa Anda temui di beberapa restoran yan terkenal dan mahal. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa membuat nasi goreng seafood spesial sendiri di rumah dengn bahan-bahan yan sederhana. Salah satu kendala para ibu dalam memasak nasi goreng pada umumnya adalah nasinya menjadi lembek dan menggumpal sehingga sulit untuk dimasak. Dalam pembuatan nasi goreng ini, sebaiknya pilih nasi yan tidak lembek. Usahakan nasi yang digunakan tidak menggumpal. Nasi untuk membuat nasi goreng harus yg pulen agar rasanya juga enak.

Kendala lainnya yg biasa dijumpai oleh para ibu dalam membuat nasi goreng seafood adalah seafood yang kurang matang atau masih mentah. Memasak nasi goreng dengn seafood memang tidaklah mudah karena tingkat kematangan seafood dan nasi haruslah seimbang. Jangan sampai nasi menjadi gosong tapi seafoodnya belum matang. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menyiasatinya dengn memasak seafoodnya terlebih dahulu dengn bumbu nasi goreng. Kemudian jika seafood sudah matang baru masukkan nasinya dan diaduk sampai matang. Anda juga bisa merebus seafoodnya terlebih dahulu agar tidak terlalu lama dalam memasak nasi goreng seafoodnya.

Bahan dan Cara Memasak Nasi Goreng Seafood Spesial

Sudah tahu bukan, bagaimana tips membuat nasi goreng seafood yang spesial? Sekarang saatnya Anda mencoba resepnya. Untuk cara memasak nasi goreng seafood dengan rasa yg spesial.

Siapkanlah Bahan Bahan Dalam Cara Memasak

• Nasi putih sebanyak 500 gram
• Udang ukuran sedang 50 gram
• Cumi-cumi ukuran sedang 50 gram
• Telur 1 butir
• Daun bawang sebanyak 1 batang
• Kecap ikan 1 sendok makan
• Kecap manis 3 sendok makan atau secukupnya
• Mentega dua sendok makan
• Minyak goreng 3 sendok makan
• Bawang merah 4 butir
• Bawang putih 2 butir
• Cabe merah 2 buah atau secukupnya
Jika semua bahan sudah siap, ikuti langkah-langkah dalam cara memasak nasi goreng spesial yang enak dengan seafood.

Langkah Cara Memasak

1. Bersihkan udang dan cumi-cumi yang sudah disiapkan kemudian rebus hingga empuk lalu potonglah sesuai dengn selera Anda.
2. Haluskan bawang putih, bawang merah, dan cabe yng sebelumnya sudah dibersihkan. Masukkan dalam bumbu halus sedikit garam lalu haluskan kembali sampai halus kemudian sisihkan.
3. Potong daun bawang dengn ukuran yang tipis atau sedang sesuai dengan selera, kemudian gabungkan menjadi satu dengan bumbu yng sudah dihaluskan.
4. Panaskanlah minyak goreng dan mentega yng sudah disiapkan.
5. Tumislah bumbu dan bawang daun yng sudah diiris tadi sampai layu daan mengeluarkan bau yang harum. Aduk terus sampai merata kemudian masukkan 1 butir telur, diaduk lagi sampai telur matang.
6. Masukkan potongan cumi-cumi daan udang yng sudah direbus tadi, kemudian aduk sampai rata daan memasak nya sampai seafood berubah warna menjadi kemerahan. Sambil menunggu matang sebaiknya diaduk terus agar tidak gosong.
7. Tambahkan nasi yng sudah disiapkan lalu aduk rata dan tambahkan kecap manis ddan kecap ikan secukupnya. Aduk sampai rata dan matang lalu angkat dan sajikan.

resepi nasi goreng seafood sedap,nasi goreng seafood stulang,resep nasi goreng seafood,resep nasi goreng seafood spesial,cara memasak nasi goreng ayam, resep nasi goreng kampung,

Dalam penyajian nasi goreng spesial seafood ini, Anda bisa menambahkan berbagai bahan pelengkap. Misalnya saja dengan menambahkan irisan tomat dan timun serta menambahkan dengan irisan kol atau kubis. Jika Anda suka, Anda bisa menambahkan emping yang sudah diremuk diatas nasi goreng yang sudah disajikan. Untuk menambahkan hiasan pada sajian bisa ditambah dengan irisan daun seledri dan ditaburi di atas nasi goreng yng sudah matang. Jenis seafood yng digunakan juga bisa ditambah ataupun dikurangi.