Resep Kue Muffin Choco Chips

Kue muffin memiliki cita rasa yang menggugah selera. Terlebih jika diolah dengan varian rasa coklat dan choco chips sebagai taburannya. Jenis kue satu ini memiliki cita rasa spesial yang tentu saja sangat menggugah selera. anda bisa mengolahnya dan menyajikannya sendiri di rumah dengan resep di bawah ini. proses pembuatan kue muffin ini terbilang mudah. Bentuknya yang kecil ditambah rasa coklatnya yang legit membuat olahan satu ini tergolong istimewa. Biasanya kue mungil ini didapat di aneka toko kue. Anda bisa menyajikannya sebagai teman minum teh.

Resep Kue Muffin Choco Chips

Atau jika ingin mencari kudapan untuk arisan dengan rasa yang lezat, kue muffin ini juga cocok sebagai pilihan camilan yang tepat. selain itu karena bentuknya yang mungil, anda bisa menambahkan aneka jenis toping seperti krim coklat atau aneka jenis toping lainnya. Proses pembuatan kue satu ini juga tidak terlalu rumit sehingga siapapun bisa mencoba membuatnya. Nah, berikut ini resep membuat kue muffin chocho chips yang bisa anda coba praktekan di rumah.

Cara Membuat Kue Muffin Choco Chips
Bahan-bahan :
·      Tepung terigu 150 gram
·      Gula pasir 75 gram
·      Telur 1 butir kocok lepas
·      Coklat masak 50 gram
·      Coklat bubuk 20 gram
·      Baking powder 1 sendok makan
·      Margarin 40 gram
·      Chocolate chips 20 gram
·      Vanilla bubuk 1 sendok teh
·      Susu cair 125 ml

Cara Membuat Kue Muffin Choco Chips :
  • Ayak tepung terigu hingga lembut. Kemudian tambahkan dengan lelehan margarin dan baking powder. Masukan coklat dan susu kemudian kocok hingga tercampur sempurna.
  • Tambahkan adonan dengan gula, telur dan vanilla. Kemudian campurkan tepung terigu serta coklat bubuk dan aduk sampai merata.
  • Tuangkan adonan ke dalam cetakan muffin yang telah dialasi alas kertas roti. Tambahkan taburan choco chips.
  • Panggang kue dengan suhu 175 derajat selama 15 menit. Angkat dan kue muffin siap disajikan.


Nah itu dia cara membuat kue muffin chocho chips yang bisa anda coba buat untuk camilan atau teman minum teh anda. selamat mencoba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar