Cara Memasak Pepes Ikan Tahu Sedap Mantap Dengan Mudah

Cara Memasak Pepes Ikan Tahu Sedap - Cara memasak pepes ikan tahu sedap mantap mungkin dapat Anda coba di rumah. Berbagai macam olahan tahu mungkin sudah cukup bosan Anda coba. Tetapi Anda bisa mencampurkan tahu dengan ikan untuk dibuat pepes. Masakan Indonesia yang beragam memang membuat banyak sekali inovasi makanan yang hasilnya akan berbeda satu sama lain. Pepes ini tentunya sudah bukan menu yang asing untuk Anda. Walaupun pada umumnya bahan yang digunakan untuk membuat pepes adalah ayam atau ikan lainnya.

cara memasak pepes ikan patin,cara memasak pepes ikan nila,cara memasak pepes ikan teri,resep pepes tahu,resep pepes ikan kembung,resep pepes ikan gurame,resep pepes ikan tuna,
Baca juga: Cara Memasak Perkedel Jagung
Tidak ada salahnya mencoba membuat pepes tahu dengan variasi ikan teri sebagai salah satu contoh menu masakan. Cara pembuatan dari pepes tahu ini mungkin hampir serupa dengan pembuatan pepes dari daging atau ikan lainnya. Yang membedakan adalah bahan utama yng digunakan. Cara memasak pepes ikan tahu sedap mantap tentunya dapat Anda coba untuk membuat inovasi baru. Dengan menggunakan ikan teri yg dicampur dengan tahu tentu saja akan membuat cita rasanya menjadi lebih gurih.

Cara memasak pepes ikan tahu sedap mantap sebenarnya terbilang cukup mudah dilakukan. Dengan menggunakan bahan-bahan yang serupa dengan bahan-bahan untuk membuat pepes pada umumnya. Tahu yang digunakan dapat menggunakan tahu kuning atau tahu putih. Tahu sendiri memiliki kandungan protein kedelai yang cukup tinggi. Tentunya dengan menggunakan tahu akan membuat kebutuhan tubuh Anda akan protein akan tercukupi. Apabila Anda sudah bosan dengan olahan tempe memang tidak ada salahnya mencoba tahu yg rasanya lebih gurih dibandingkan tempe.

cara memasak pepes ikan patin,cara memasak pepes ikan nila,cara memasak pepes ikan teri,resep pepes tahu,resep pepes ikan kembung,resep pepes ikan gurame,resep pepes ikan tuna,


Cara memasak pepes ikan tahu sedap mantap walaupun jarang sekali dipraktekkan karena takut hasilnya kurang memuaskan, maka Anda dapat mencobanya terlebih dahulu. Penggabungan ikan teri dan tahu dianggap kurang pas tetapi sebenarnya akan menghasilkan cita rasa yang luar biasa. Rasa tahu yang gurih tentunya akan mampu tercampur dengan rasa asin dari ikan teri. Penggunaan daun kemangi juga nantinya akan membuat cita rasa pepes ikan tahu ini akan semakin terasa sedap.

Resep Praktis Pepes Tahu Ikan Teri

Cara memasak pepes ikan tahu sedap mantap memang kuncinya terletak pada bumbu yang diolah dengan tahu dan ikan teri. Semakin sesuai dengan selera Anda tentunya akan membuat rasa dari menu masakan tersebut semakin sedap. Berikut ini adalah bahan-bahan serta cara untuk membuat pepes tahu ikan teri dengan mudah:
Bahan-bahan yang digunakan:
• 10 buah tahu kuning atau tahu putih yang dihancurkan sampai lembut
• 2 batang daun bawang diiris agak besar
• Serai secukupnya
• Cabai sesuai selera. Mau dipotong atau dibiarkan utuh juga tergantung selera Anda
• 1 butir telur
• 2 siung bawang putih, iris tipis
• 3 siung bawang merah, iris tipis
• Garam secukupnya
• ½ sendok teh kaldu ayam bubuk
• Daun salam secukupnya
• Daun pisang dan lidi seperlunya. Digunakan untuk membungkus.
• Ikan teri seperlunya

Cara membuat pepes ikan teri:

1. Gorenglah ikan teri ini dengan api sedang. Jika sudah matang, Anda dapat tiriskan terlebih dahulu. Jika sudah cukup kering, Anda dapat mencampur telur, ikan teri, kaldu ayam bubuk serta garam. Kocok hingga merata.
2. Masukkan bawang merah, bawang putih, cabai, serai dan tahu. Campurkan jadi satu bersamaan dengan daun kemangi. Aduk hingga rata.
3. Siapkan daun pisang yang akan Anda gunakan. Anda dapat memanaskan terlebih dahulu daun pisang ini di atas api agar membuat daun pisang menjadi lebih lemas. Daun pisang dapat diukur sesuai selera Anda. Jika sudah, Anda dapat menuangkan adonan pepes ke dalam daun pisang yang sudah diberi daun salam kemudian di bungkus dengan rapat. Lakukan cara ini hingga adonan habis.
4. Kukus pepes selama lebih kurang 25 menit atau sampai matang. Angkat.

Cara memasak pepes ikan tahu sedap mantap memang sangatlah mudah dilakukan. Cara memasaknya juga tidak membutuhkan bahan yang rumit. Benar-benar sangat cocok dimasak untuk konsumsi sehari-hari. Pepes memang merupakan salah satu menu makanan yang memiliki keistimewaan tersendiri. Bahan-bahan yang digunakan juga tentunya sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Mulai dari tahu, ikan teri bahkan hingga daun kemangi yang digunakan sangat memiliki manfaat.