Resep Kue Kering Semprit Mawar

Caramasak.Net - Untuk menyambut hari – hari besar atau acara – acara besar seperti idul fitri misalnya tentu kita membutuhkan berbagai hidangan guna menjamu para tamu dan handai taulan yang hadir. Hidangan yang biasanya dipersiapkan untuk menjamu para tamu dan handai taulan adalah kue kering. Kue kering sendiri banyak sekali macamnya, salah satu yang biasanya disiapkan adalah kue kering semprit mawar.

Banyak orang yang suka dengan kue kering semprit mawar ini dan mungkin kitapun juga menyukainya. Membuat kue kering semprit mawar sangat mudah karena cara pengolahan yang sederhana dan bahan – bahan yang dapat kita temukan dengan mudah. Bagi anda yang ingin mencoba membuatnya di rumah, mari kita simak resepnya dalam Resep Kue Kering Semprit Mawar berikut ini.

Sebelum kita belajar seperti apa langkah dalam membuat kue kering semprit mawar, alangkah baiknya kita simak dahulu bahan – bahan apa saja yang kita butuhkan. Bahan – bahan yang kita butuhkan untuk membuat kue kering semprit mawar diantaranya :
  1. Margarin 150 gram.
  2. Gula tepung 100 gram.
  3. Vanilla ¼ sdt.
  4. Kuning telur dari 1 butir telur.
  5. Tepung terigu protein rendah 200 gram.
  6. Maizena 25 gram.
  7. Susu bubuk 20 gram.
  8. Cokelat keping 20 gram.

Setelah bahan – bahan diatas kita siapkan, mari kita lakukan langkah – langkah dalam membuat kue kering semprit mawar berikut ini :
  1. Kocok margarin, esens vanilla dan gula tepung 2 menit sampai lembut kemudian masukkan kuning telur dan kocok merata.
  2. Masukkan tepung  terigu, susu bubuk dan maizena kemudian aduk sampai merata. Jangan lupa tepungnya anda ayak dahulu sebelum anda campurkan menjadi adonan bersama susu bubuk dan maizena.
  3. Semprot dengan spuit bunga di loyang yang telah anda olesi margarin. Beri diatasnya cokelat keping dan oven dalam suhu 1400 C. Tunggu selama 25 menit dan biarkan dingin.
  4. Setelah dingin simpan kue dalam toples.

Itulah Resep Kue Kering Semprit Mawar yang dapat kita coba buat di rumah. Semoga apa yang kita bahas kali ini bermanfaat dan mudah kita praktekkan di rumah. Hidangkan kue kering semprit mawar sebagai hidangan spesial di rumah anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar