Resep Es Karamel Coklat dan Kacang, Cocok Untuk Dessert

Caramasak.Net - Menyajikan makanan penutup memang tidak mudah karena biasanya fokus orang terhadap suatu hidangan adalah pada makanan penutupnya. Makanan penutup sekaligus menjadi titik fokus yang mendukung kesan baik atau buruk pada sebuah jamuan makan. Karena itu menyajikan makanan penutup yang super spesial wajib dilakukan.

Nah, kali ini kita akan coba berkreasi dengan dessert es krim. Anda pecinta es krim bisa banget coba resep kali ini. Disini kita akan langsung buat resep es karamel cokelat dan kacang yang cocok banget disantap para pecinta es krim. Resep membuatnya juga mudah banget dan nggak butuh waktu yang terlalu lama, jadi recommended banget pastinya!

Resep Es Karamel Cokelat dan Kacang 

Bahan – bahan untuk membuat varian resep es karamel cokelat dan kacang ini mudah banget didapatkan. Anda bisa temukan di supermarket atau alfamart untuk mendapatkan semua bahan yang dibutuhkan.

Bahan – bahan tersebut diantaranya yaitu: 
  • Siapkan 4 cangkir vanilla es krim 
  • Siapkan 1 buah pisang, potong – potong bulat tipis 
  • Siapkan ½ cangkir gula karamel 
  • Siapkan kacang yang sudah dihaluskan. Anda bisa manfaatkan kacang mete atau kacang almond. 

Setelah semua bahan diatas Anda siapkan jangan lupa pada part pertama Anda buat karamelnya lebih dulu. Caranya yaitu Anda siapkan ½ cangkir gula, ¼ air dingin dan juga jus lemon secukupnya. Setelah itu masukkan ke dalam panci bahan – bahan tersebut dan masak dengan api yang panasnya sedang. Jus lemon ini akan membantu mencegah karamel mengalami pengkristalan dan menyebar. Kemudian Anda bisa aduk merata sampai warna karamel berwarna cokelat keemasan. Kemudian karamel akan siap untuk Anda tuangkan.

Setelah Anda buat karamelnya sekarang waktunya Anda buat es krim karamel cokelat dan kacang kreasi rumahan.

Langkah – langkah membuatnya sebagai berikut: 
  1. Pertama – tama taruh mangkuk kosong dan kemudian masukkan satu cangkir vanilla ice cream. Setelah itu taruh lapisan irisan pisang yang Anda sudah potong – potong dan tuangkan sebagian dari karamel. 
  2. Tambahkan kembali 2 cangkir es krim dan tambahkan kacang kemudian kembali tuangkan karamel lebih banyak. 
  3. Pada bagian terakhir, Anda perlu masukkan es krim vanilla dan tuangkan lagi karamelnya. 
  4. Anda dapat membuat desain yang diinginkan juga dengan kacang – kacangan dan Anda juga bisa tambahkan diatasnya berupa cherry atau strawberry atau juga buah kiwi. Menambahkan tiramisu juga bisa banget. Yang jelas, sesuaikan saja dengan kreasi Anda. 

Itulah sajian resep es karamel cokelat dan kacang yang cocok banget buat dessert spesial di rumah. Selamat mencoba dan selamat berkreasi bunda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar