Cara Memasak Spaghetti Sederhana Yang Enak dan Praktis

Cara memasak spaghetti sederhana - Spaghetti merupakan mie asal Italia dengan bentuknya yang panjang persis seperti lidi, biasanya dimasak hingga 9 sampai 12 menit pada air yang mendidih. Cara mengonsumsi spaghetti ini cukup bervariasi namun yang paling terkenal yaitu Spaghetti Bolognese, yakni dengan campuran saus daging yang dicincang kemudian ditaburi oleh keju parut yang lezat. Sampai saat ini spaghetti banyak digemari oleh hampir setiap kalangan masyarakat Indonesia.

cara memasak spaghetti la fonte,cara memasak spaghetti yang praktis,cara memasak spaghetti goreng,cara memasak spaghetti yang enak,cara memasak spaghetti carbonara,cara memasak spaghetti prego,
Baca juga: Cara Memasak Tahu Kecap Rasa Spesial
Sebenarnya cara memasak spaghetti sederhana yang enak sendiri sangat mudah dan hampir sama seperti halnya memasak mie instan dan banyak dijual di supermarket. Banyak orang menyukai makanan yang satu ini, karena rasanya yang gurih terlebih lagi jika dipadukan dengan aneka macam pelengkap, seperti parutan keju, daging giling, jamur dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentunya menambah kelezatan rasa yang dihasilkan spaghetti ala Italia ini.

Spaghetti di Italia sendiri termasuk makanan utama yang mana sebagian besar dari spaghetti dihasilkan dari tepung semolena dari bahan gandum durum. Di samping tepung semolina, spaghetti pun dapat dibuat dari campuran tepung putih dan gandum. Spaghetti sebenarnya sudah begitu umum di negara Amerika Serikat semenjak abad 20 kira-kira sekitar tahun 1920-an. Saat negara ini telah menerima jumlah imigran yang begitu banyak di seluruh Italia, terutama di Sisilia. Berdasarkan perkembangannya, kini jenis spaghetti sendiri kian beragam lebih dari sebanyak 100 variasi.

cara memasak spaghetti la fonte,cara memasak spaghetti yang praktis,cara memasak spaghetti goreng,cara memasak spaghetti yang enak,cara memasak spaghetti carbonara,cara memasak spaghetti prego,


Di samping spaghetti sendiri, pasta biasanya dikaitkan dengan buah tomat. Adapun spaghetti saus yang lainnya di antaranya bolognese, alfredo dan carbonara. Adapun tumbuhan herbal pula termasuk bagian utama spaghetti, terutama kemangi, rosemary dan peterseli. Spaghetti di Amerika Serikat sendiri sering dipadukan dengan garlic bread dan bakso. Agar membuat spaghetti yang begitu tahan lama terdapat Al dente dari bahasa Italia yang menggambarkan tentang pasta dengan tekstur yang kenyal, basah dan lembut.

Spaghetti termasuk sejenis pasta dan sudah lama dikenal di Italia semenjak zaman manusia dengan budidaya bercocok tanam sekitar 10.000 tahun lalu, terbuat dari tepung kemudian diolah memakai sedikit telur dan air hingga menghasilkan adonan dan dinamakanlah pasta. Kemudian digiling tipis selembar-selembar, termasuk induk pasta disebut juga sebagai Lasagnas. Lalu berkembanglah berbagai macam jenis pasta yang lainnya, meliputi Tagliatelle, Penne, Fusii dan masih banyak lagi.

Resep Spaghetti Instan Mudah dan Praktis

Bagi Anda yang tak memiliki banyak waktu untuk membuat pasta spaghetti sendiri di rumah, Anda bisa membeli spaghetti instan di supermarket atau swalayan terdekat di rumah Anda. Dengan begitu, Anda pun bisa langsung mencoba cara memasak spaghetti sederhana yang enak dan mudah berikut ini:
Bahan-bahan yang diperlukan:
• ½ sdm bubuk oregano
• 250 gram mie spaghetti instan atau sesuai keperluan
• Sosis atau daging giling seperlunya
• 2 sdm tepung maizena
• 1 botol saus cabai atau saus tomat
• Mentega secukupnya
• 2 sdm Minyak goreng
• Keju cheddar secukupnya
• 8 siung bawang putih, lalu cincang sampai halus
• 1 siung bawang bombay, lalu iris-iris tipis

Cara memasak spaghetti sederhana yang enak:

1. Langkah pertama, terlebih dulu rebus air sebanyak 1 liter sampai mendidih kemudian masukkan 2 sdm minyak goreng.
2. Kemudian masukkan spaghetti dan tambahkan sosis atau daging giling dan bubuk oregano, lalu aduk secara merata sampai spaghetti muai mengembang.
3. Langkah berikutnya, sesudah mie spaghetti mulai matang kemudian angkat lalu tiriskan sampai airnya menghilang.
4. Kemudian tuangkan saus pada wajan, lalu cicipi saus spaghetti yang sudah dibuat tadi jika ada yang kurang bisa menambahkan gula, garam atau penyedap rasa.
5. Masukkan mie pada saus tadi yang telah dibuat.
6. Selanjutnya aduk spaghetti sampai bumbu saus pun merata dengan sempurna.
7. Langkah berikutnya sajikan spaghetti pada piring saji dengan keluarga bubuhi dengan keju parut cheddar.
Nah, itulah langkah-langkah cara memasak spaghetti sederhana yang enak dan mudah untuk dicoba. Spaghetti termasuk salah satu makanan yang praktis untuk dibuat. Spaghetti sendiri bisa dihidangkan kapan pun, baik untuk sarapan ataupun makan siang tergantung selera. Bagaimana, resep memasak spaghetti di atas sangat mudah kan?