Cara Memasak Terong Balado Hijau Pedas Sedang Sedap Praktis

Cara memasak terong balado hijau pedas - Terong sebenarnya terdiri dari berbagai macam jenis dan ukuran serta warna yang berbeda-beda. Untuk terong ungu sendiri biasanya sering diolah ke dalam berbagai macam masakan. Umumnya terong ungu ini dimasak dengan cara dibuat sayur tumis, samba goreng atau bisa dijadikan untuk lalapan. Sebagai makanan yang banyak dipandang sebelah mata, ternyata terung ungu ini memiliki kandungan lemak, protein, kalori, karbohidrat, kalsium, fosfor, besi, karoten, vitamin B1, B2, dan vitamin C.

cara membuat balado terong pedas,cara membuat balado terong teri,cara memasak kentang balado,cara membuat terong balado sederhana,cara memasak terong kecap,cara memasak telur balado,
Baca juga: Resep Terong Ungu Sambal Merah yang Enak Pencegah Kanker
Dengan kandungan nutrisi dan gizi yang terkandung di dalam terong ungu ini, ada banyak khasiat yang terdapat pada terong ungu ini. Diantaranya adalah mengatasi hepatitis, mengatasi hipertensi, mengobati kanker, melancarkan sistem peredaran darah, menurunkan kolesterol di dalam darah, mengobati radang usus dan mengobati penyakit bronchitis. Selain itu, terong juga bisa mengatasi diabetes, mengatasi penebalan pada dinding di pembuluh darah, mengatasi wasir, reumatik, radang sendi, dan mengobati kesemutan. Disamping kandungan gizinya, ternyata cara memasak terong balado hijau pedas sedang sedap sangat mudah.

Resep Cara Memasak Terong Balado Hijau Pedas Enak

Meskipun banyak orang yng cenderung tidak menyukai terong ungu ini, namun ternyata sejenis sayuran yang satu ini jika diolah dengan cara yang tepat bisa menjadi makanan yng lezat daan menggugah selera. Balado terong ungu termasuk salah satu makanan yang cukup familiar di telinga, sebab sering kali kita menjumpainya di rumah makan. Meskipun begitu sebagian orang tentunya ada saja yng menyukai makanan yng satu ini. Balado terong ungu termasuk makanan yng sangat lezat, dengan perpaduan rasa manis dan gurih.

Bagi Anda yang sudah mengetahui manfaat dan kandungan gizi yg terdapat pada terong ungu tentunya membuat kita tak ragu lagi untuk menjadikan terong ungu sebagai menu makanan sederhana di hari ini. Cara memasak terong balado hijau pedas sedang sedap ini memang sangat mudah daan praktis. Jika biasanya Anda menggunakan cabai merah untuk membuat balado terong ini, Anda bisa menggantinya dengan cabai hijau agar tidak terlalu pedas. Sebab biasanya cabai merah lebih pedas dibandingkan cabai merah. 

cara membuat balado terong pedas,cara membuat balado terong teri,cara memasak kentang balado,cara membuat terong balado sederhana,cara memasak terong kecap,cara memasak telur balado,


Cara memasak terong balado hijau pedas sedang sedap merupakan resep masakan yg tepat untuk Anda yg tak terlalu menyukai rasa pedas. Terong balado sangat cocok dijadikan sebagai makanan pelengkap nasi dan bisa dipadukan dengan sayur asem atau makanan lainnya. Bagi Anda yg ingin mencoba sajian resep makanan yg satu ini, bisa mencobanya dengan mudah di rumah. Terong ungu yg lezat, murah, praktis dan sehat bisa menjadi pilihan makanan untuk keluarga tercinta. Jadi, Anda bisa mencoba resep balado terong ungu ini!
Bahan Bahan Yang Digunakan Dalam Memasak
• 1 ruas lengkuas
• 6 siung bawang merah
• 4 siung bawang putih
• 5 buah terong ungu
• 5 buah cabai hijau
• Cabai rawit hijau sesuai selera
• 1 sdt terasi
• 1 sdm gula putih
• 2 buah tomat hijau, lalu potong
• Garam secukupnya
• Minyak secukupnya
• 1 batang serai
• 1 ruas jahe
• 1 lembar daun salam
Cara Memasak Terong Balado Hijau Pedas Sedang Sedap
1. Langkah pertama yaitu dengan mempersiapkan terong ungu kemudian cuci hingga bersih pada air yang mengalir kemudian buang batang terong setelah itu potong dengan melintang.
2. Kemudian panaskan minyak pada wajan setelah itu masukkan terong lalu goreng hingga matang. Jika sudah matang, selanjutnya angkat dan tiriskan.
3. Selanjutnya haluskan bumbu-bumbu seperti cabai, terasi bawang putih dan bawang merah.
4. Setelah itu masukkan bumbu halus tadi ke dalam minyak yang telah dipanaskan, tambahkan jahe, daun alam, lengkuas dan serai. Bubuhi gula ddan garam sembari dicicipi dan tumis terus sampai matang. Kemudian tambahkan tomat potong ke dalamnya.
5. Berikutnya masukkan terong goreng dan aduk secara merata. Lalu masak terus sampai bumbu-bumbunya meresap daan matang. Jika sudah matang, lalu angkat kemudian sajikan.
Cara memasak terong balado hijau pedas sedang sedap sangat mudah. Dengan tambahan cabai hijau untuk bahan balado, tentunya tidak terlalu pedas namun tetap terasa menyegarkan di lidah. Anda bisa menyantapnya bersama nasi hangat berikut lauk pauk yang lainnya untuk pelengkap. Semoga ulasan artikel ini bermanfaat untuk Anda!